Layanan kereta barang China-Eropa catat kemajuan pesat

Layanan kereta barang China-Eropa catat kemajuan pesat

tribunwarta.com – Jumlah perjalanan kereta barang China-Eropa meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir, yang membantu menstabilkan rantai pasokan internasional, menurut pemerintah Provinsi Jiangsu, China timur.

Dari 2016 hingga 2021, jumlah kereta barang China-Eropa meningkat 55 persen secara tahunan (year on year/yoy), dengan volume barang tahunan naik sembilan kali lipat, menurut sebuah konferensi pers yang digelar di sela-sela forum kerja sama kereta ekspres China-Eropa di Lianyungang, Jiangsu.

Hingga akhir Oktober 2022, 82 rute kereta barang China-Eropa telah diluncurkan, menjangkau 204 kota di 24 negara Eropa. Rute-rute tersebut menangani 62.000 perjalanan kereta barang, mengangkut barang setara dengan 5,76 juta TEU (twenty-foot equivalent unit).

Saat ini, lima kota di Jiangsu, termasuk Nanjing dan Lianyungang, mengoperasikan 23 rute, menjangkau hampir 80 kota di Eropa, Asia Tengah, dan Asia Tenggara. Dari Januari hingga November tahun ini, jumlah perjalanan kereta barang antara Jiangsu dan Eropa mencapai 1.800, naik 12 persen (yoy).

Layanan kereta barang meningkatkan pertukaran persahabatan di tingkat kawasan, menurut departemen luar negeri Jiangsu. Provinsi tersebut meneken 354 kemitraan kota kembar (sister city) internasional dengan 64 negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *