Lampaui Target, IFG Raup Laba Rp2,7 Triliun hingga Kuartal III 2022

Lampaui Target, IFG Raup Laba Rp2,7 Triliun hingga Kuartal III 2022

tribunwarta.com – JAKARTA, BUMN Holding Asuransi, Penjaminan dan Investasi, Indonesia Financial Group (IFG) optimistis melanjutkan kinerja positif di tengah tantangan yang tengah dihadapi industri keuangan nonbank. Hingga akhir September 2022, IFG mencatatkan laba Rp2,7 triliun atau 29 persen di atas Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) year-to-date (YTD) pada kuartal III tahun ini.

Kinerja positif ini merupakan hasil dari kolaborasi dan transformasi holding beserta anak perusahaan yang fokus pada penguatan lini bisnis, efisiensi operasional, tata kelola perusahaan yang prudent, akuntabel, dan berkelanjutan sehingga berdampak pada pertumbuhan fundamental perusahaan yang lebih kuat, sehat dan berkelanjutan.

Direktur Utama IFG Robertus Billitea mengatakan, total pencapaian laba bersih tersebut berasal dari kontribusi pendapatan usaha perusahaan, terutama dari realisasi pendapatan underwriting yang tercatat mencapai Rp17,8 triliun atau 10 persen di atas RKAP YTD September 2022.

Pencapaian tersebut dikarenakan pendapatan premi dari penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bagi pelaku UMKM dan pembayaran premi asuransi sektor korporasi, seperti dari perusahaan pelayaran, penerbangan, konstruksi, properti, offshore, dan asuransi kredit.

Pendapatan usaha yang berasal dari hasil investasi sebesar Rp2,9 triliun atau 3 persen di atas RKAP YTD September 2022. Hasil investasi tersebut tercapai karena perhitungan yang matang dan pemilihan produk investasi yang mampu mendatangkan imbal hasil yang baik.

“Dengan pencapaian ini, kami optimistis bahwa langkah strategis yang dilakukan holding dan anak perusahaan sudah berada pada jalur yang tepat dan senantiasa kami tingkatkan. Kolaborasi yang solid akan menjadi dasar transformasi perusahaan demi menciptakan kinerja dengan fundamental yang kuat dan berkelanjutan, serta berkontribusi maksimal dalam memperkuat industri keuangan nonbank di Tanah Air,” ujar Robertus dalam keterangannya, Selasa (27/12/2022).

Editor : Aditya Pratama

Follow Berita iNews di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *