Kukuhkan 730 Bunda PAUD, Bupati Gresik Minta Mutu PAUD di Tiap Desa Ditingkatkan

Kukuhkan 730 Bunda PAUD, Bupati Gresik Minta Mutu PAUD di Tiap Desa Ditingkatkan

SURYA.co.id | GRESIK – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengukuhkan 730 Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pokja Bunda PAUD tingkat kecamatan di Kabupaten Gresik.

Orang nomor satu di Kabupaten Gresik ini berpesan agar kepala desa ikut membantu meningkatkan mutu PAUD di masing-masing desa.

Pengikuhan Bunda PAUD digelar di gedung Wahana Ekpresi Poesponegoro (WEP) Jum’at (23/7/2022).

Pengukuhan tersebut dilakukan secara langsung oleh Ketua Bunda PAUD Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani. 

Turut dihadiri Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik S. Hariyanto, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik Nur Saidah serta para Camat se-Gresik. 

Dalam prosesi pengukuhan yang berlangsung, ditandai dengan penyematan selendang Bunda PAUD Kabupaten Gresik dan ketua Pokja Bunda PAUD tingkat Kecamatan serta pembacaan Ikrar secara serentak oleh Bunda PAUD.

Usai prosesi pengukuhan, Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik menyampaikan, Bunda PAUD harus memiliki inovasi-inovasi dan kreatifitas yang tinggi sehingga dalam proses belajar dan mengajar berlangsung nyaman, sehingga anak tidak mudah jenuh. 

“Dalam proses belajar mengajar Bunda Paud di desa harus menciptakan suasana belajar yang nyaman dan sesuai dengan porsi anak-anak. Disamping itu peran Bunda PAUD dalam pengembangan anak usia dini juga memerlukan kerjasama dari berbagi pihak termasuk orangtua,” kata Gus Yani. 

Gus Yani menambahkan, keterlibatan Kepala Desa juga menjadi hal yang sangat penting terutama dalam membangun desa yang salah satu variabelnya adalah menciptakan pendidikan PAUD yang berkualitas. 

“Bunda PAUD wajib mengajak bapak kepala desa. Dan pak kepala desa harus mau terlibat dalam membangun desa, salah satu variabelnya adalah mendirikan PAUD  yang berkualitas” ujarnya. 

Ketua Bunda Paud Kabupaten Gresik, Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani, mengatakan PAUD  merupakan faktor penting menciptakan generasi muda yang berkarakter.

“Saat ini terdapat 1.627 Paud di Kabupaten Gresik, oleh karena itu kita berharap bisa bersinergi untuk pendidikan anak usia dini di Kabupaten Gresik, banyak yang harus dikerjakan, seperti menciptakan Paud ramah anak. Disamping itu juga mendukung tumbuh kembang anak agar mendapatkan Pendidikan dengan nyaman dan juga layak,” tuturnya. (wil)


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *