KSAD Yakin Tema HUT 77 RI Percepat Kebangkitan Indonesia

KSAD Yakin Tema HUT 77 RI Percepat Kebangkitan Indonesia

Jakarta: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman meyakini tema Hari Ulang Tahun (HUT) RI tahun ini bisa membuat Indonesia cepat bangkit dari seluruh permasalahan. Kebangkitan Indonesia bakal makin cepat jika seluruh pihak bahu membahu.
 
“Dari kemarin setelah covid-19 kemudian perekonomian sudah mulai meningkat, TNI Angkatan Darat bahu membahu untuk meningkatkan bagaimana kesejahteraan rakyat dengan manunggal air (program air bersih untuk pelosok),” kata Dudung di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Rabu, 17 Agustus 2022.
 
Dudung mengatakan pihaknya berkontribusi meningkatkan ketahanan pangan dan logistik untuk membuat Indonesia cepat pulih. Tema kemerdekaan tahun ini diyakini bisa menjadi penyemangat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Dan semuanya agar bangsa Indonesia cepat pulih kembali,” ujar Dudung.
 
Dia mengajak seluruh masyarakat Indonesia menyerap makna kemerdekaan tahun ini. Sejarah pahlawan diminta tidak dilupakan untuk membakar semangat kebangkitan dan pemulihan Indonesia.
 

Founding father kita dulu memperjuangkan bangsa ini dengan bambu runcing, melawan penjajah walaupun dengan persenjataan yang tidak modern, tapi mereka sanggup untuk menghadapi penjajah,” tutur Dudung.
 
Seluruh masyarakat juga diminta tidak berleha-leha meski Indonesia sudah merdeka. Dudung mengingatkan tentang ancaman internal yang masih menghantui bangsa.
 
Masalah itu bisa ditangkal jika seluruh masyarakat Indonesia bersatu. Karenanya, Dudung meminta seluruh masyarakat Indonesia menguatkan persatuan. Momen kemerdekaan diharap menjadi pembakar semangat agar seluruh rakyat Indonesia untuk tetap bersatu.
 
“Indonesia adalah bangsa yang mulia, saling menghormati dan saling menjaga adat yang luhur dan penuh toleransi merawat perbedaan di dalam harmoni,” ucap Dudung.
 
Para pemuda juga diminta menjadi ‘satria Indonesia’. Dudung ingin pemuda menjadi garda terdepan untuk menjaga Indonesia ke depannya.
 
“Satria Indonesia menjaga budaya, setia pada akarnya, tangguh dan perkasa pada Tanah Air ini kami berjanji tekad berdiri di atas Bumi Pertiwi,” ucap Dudung.
 

(ADN)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *