Konser Westlife di Prambanan Tanpa Lampu dan Layar, Promotor Minta Maaf

Konser Westlife di Prambanan Tanpa Lampu dan Layar, Promotor Minta Maaf

Jakarta: Konser Westlife di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, pada Minggu, 2 Oktober 2022 tidak berjalan sesuai harapan. Westlife terpaksa harus tampil tanpa lighting dan big screen akibat hujan deras yang mengguyur venue.
 
Pertunjukkan Westlife pun mengalami keterlambatan. Grup musik asal Irlandia itu dijadwalkan tampil pukul 19.00 WIB. Namun, akibat cuaca buruk, mereka baru bisa tampil menjelang pukul 21.00 WIB.
 
Tidak hanya itu, sejumlah musisi seperti D’Masiv, Dave Moffats, dan Nania yang dijadwalkan menjadi penampil pembuka di konser tersebut pun batal tampil.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Para penonton yang hadir pun mengungkapkan kekecewaan mereka terkait situasi tersebut. Mereka menganggap pihak promotor konser tidak siap dalam menangani masalah yang terjadi di lapangan.
 
“Parah banget penyelenggara konser Westlife Prambanan. Ga antisipasi hujan, berujung masalah teknis parah. Untung Westlife bukan artis moody-an. Tetap show tanpa lighting dan screen,” ujar salah satu netizen di Twitter.
 

“Parah banget nonton Westlife kali ini di Candi Prambanan, berharap bakal keren, ini malah SCREEN & LIGHTING TIDAK ADA,” ujar netizen yang lainnya.
 
Pihak Promotor Minta Maaf dan Janjikan Refund
 
Beberapa jam setelah konser selesai, pihak promotor konser Westlife di Prambanan, Rajawali Indonesia, menyampaikan permintaan maaf dan memberikan penjelasan lewat pernyataan tertulis yang diunggah ke akun Instagram.
 
“Rajawali Indonesia selaku promotor mohon maaf sebesar-besarnya untuk seluruh penonton dan berbagai pihak yang telah mendukung,” tulis pihak promotor melalui akun Instagram @rajawaliindonesia.
 
Pihak promotor menyebut hujan yang melanda wilayah Candi Prambanan sejak sore hingga malam hari, mengakibatkan area konser —khususnya panggung— mengalami kondisi basah.
 
Oleh karena itu, atas hasil diskusi antara pihak promotor dan manajemen Westlife, memutuskan untuk tidak menggunakan lighting dan LED screen demi keselamatan seluruh member Westlife, tim promotor, juga penonton yang hadir.
 
“Dengan ini kami juga akan menyediakan proses refund tiket 100%, untuk seluruh pembeli tiket konser Westlife di Candi Prambanan, Yogyakarta. Detil mekanisme refund akan kami sampaikan di sosial media resmi Rajawali Indonesia. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.”
 
(Nicholas Timothy Suteja)
 

(ELG)


Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *