Komunitas Ini Sebarkan Aspirasi Ganjar di Jakpus

Komunitas Ini Sebarkan Aspirasi Ganjar di Jakpus

Jakarta: Para relawan Komunitas Warteg Indonesia (Kowarteg) kembali menyebarkan aspirasi ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024’ pada Sabtu, 20 Agustus 2022. Kali ini, relawan menyambangi Pasar Pintu Air Petamburan, Jakarta Pusat.
 
Mereka membagikan sekira 700 paket nasi dan alat dapur kepada para pedagang, pengemudi ojek online (ojol) dan bajaj, serta warga sekitar. Dalam kegiatan itu, Kowarteg turut memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo. 
 
“Pak Ganjar itu sudah populer dan didukung di mana saja. Buktinya elektabilitasnya selalu teratas di berbagai survei. Tapi kan dukungan luas ini harus dikonsolidasikan, diwadahi, karena itu kita setiap pekan turun ke semua kawasan,” ujar Sekjen Kowarteg Indonesia Seno Herlangga dalam keterangannya, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seno menerangkan Kowarteg sengaja memilih ke pasar-pasar dan kawasan permukiman karena terinspirasi Ganjar Pranowo yang gemar blusukan untuk bertemu, berinteraksi, dan mendengar langsung aspirasi dari rakyat. Pihaknya menilai gaya kepemimpinan Ganjar yang dialogis, jujur, dan terbuka terbukti efektif meningkatkan partisipasi masyarakat dalam semua proses pembangunan.
 
Dia menerangkan program-program dan kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di bawah kepemimpinan Ganjar selama dua periode bisa diinisiasi dan dilaksanakan berdasarkan kepentingan masyarakat banyak. Seperti program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), listrik gratis, SMK Boarding School untuk pelajar miskin, pemberdayaan UMKM, hingga program desa inklusif. 
 
“Kegiatan kami terinspirasi dan termotivasi dari Pak Ganjar Pranowo yang jujur bermasyarakat dan selalu membantu masyarakat miskin, sehingga kita terinspirasi untuk melakukan kegiatan ini dari beliau,” ujar Seno.
 

 
Seno menuturkan figur pemimpin yang sederhana namun tetap berkarisma dan berwibawa seperti Ganjar adalah pemimpin yang paling dibutuhkan rakyat Indonesia saat ini. Ganjar, kata dia, bukan figur yang mendadak akrab dengan rakyat kecil menjelang pemilu, melainkan sudah sejak muda berkarakter seperti itu. Baik saat masih menjadi aktivis mahasiswa, anggota DPR, hingga saat ini sebagai Gubernur Jawa Tengah.
 
“Tujuan kita berbagi karena salah satu program Kowarteg Indonesia itu kolaborasi Warung Tegal Indonesia untuk membantu Indonesia memilih pemimpin yang tepat. Jadi kita ini adalah rumah besar bagi para pelaku usaha bagi pedagang kaki lima, warung-warung nasi, serta kita berbagi untuk pengemudi ojol, bajaj,” ungkap Seno. 
 
Seorang pedagang di Pasar Pintu Air Petamburan, Ipah,  mengaku sudah mengenal sosok Ganjar dari berbagai pemberitaan. Meski belum pernah bertemu langsung, Ipah menilai Ganjar Pranowo sebagai sosok yang memang ramah dan peduli kepada masyarakat.
 
“Pak Ganjar itu orangnya berwibawa, ramah, baik. Ya menurut saya patut lah Pak Ganjar Pranowo didukung masyarakat. Ya pokoknya Pak Ganjar bisa diterima seluruh masyarakat, mudah-mudahan Pak Ganjar bisa terpilih jadi presiden nanti supaya bisa bikin Indonesia lebih baik lagi dan lebih maju lagi, masyarakat juga lebih sejahtera,” jelas Ipah.
 

(LDS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *