[KOMPASIANIVAL 2022] Sekjen PP Perbasi: Indonesia Diapresiasi FIBA

[KOMPASIANIVAL 2022] Sekjen PP Perbasi: Indonesia Diapresiasi FIBA

tribunwarta.com

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Nirmala Dewi memaparkan alasan Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket FIBA 2023.

Menurutnya, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023 karena prestasi tim basket nasional.

“Salah satu syarat untuk menjadi tuan rumah adalah prestasi. Target-target kita sebelum menjadi tuan rumah sudah tercapai. Yakni saat menjadi juara pada SEA Games 2021. Kemudian di Asia Cup pun demikian. Sehingga kita bisa mencapai 10 besar di Asia,” kata Nirmala saat menjadi narasumber di Kompasianival 2022 di Bentara Budaya Jakarta, Sabtu (03/12/2022)

Selain prestasi, dikatakan Nirmala, FIBA menunjuk Indonesia karena dinilai sukses dalam penyelenggaraan event berskala internasional.

“Kita juga punya Asian Cup 2022. Kita sangat diapresiasi oleh FIBA karena kita selenggarakan event dengan berkelas. Dan secara viewer kita mencapai 183 juta. Sementara di negara lain biasanya hanya 30-50 juta,” ujarnya.

Indonesia sendiri akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket FIBA 2023 bersama Filipina dan Jepang yang dijadwalkan digelar pada 25 Agutus hingga 10 September 2023.

Adapun Kompasianival 2022 merupakan ajang kopi darat terbesar di Indonesia bagi para kreator konten dan komunitas.

Tahun ini Kompasianival mengusung tema “Kelana Masa Depan”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!