[KoinPedia Bisnis] 4 November 2022 – Bedah Bisnis Laundry Berbasis Internet

[KoinPedia Bisnis] 4 November 2022 – Bedah Bisnis Laundry Berbasis Internet

tribunwarta.com – KoinPedia edisi Bisnis kali ini akan membahas mengenai potensi bisnis laundry dan juga secuil tips dari pebisnis produk kesehatan organik.

Selain itu, jangan ketinggalan informasi bagi-bagi hadiah dari KoinWorks NEO, dan juga pelajaran bisnis yang bisa kamu petik dari salah satu film terlaris Indonesia di 2022.

Penasaran, ‘kan?

Yuk, kita lihat satu per satu!

    7 Cara Mudah untuk Memulai Bisnis Pembuatan Website

    Cara Mengenali & Mengembangkan Segmentasi Pasar Bisnis Pembuatan Website

    Begini Cara Daftar Merek Bisnis Pembuatan Website

Bedah Bisnis Laundry Berbasis IoT

Siapa di antara kamu yang sering menggunakan jasa laundry?

Unboxing Cuan kali ini mendatangi Rewash Laundry, sebuah usaha laundry berbasis aplikasi dan IoT (Internet of Things), sekaligus salah satu pemenang kompetisi KoinWorks NEO Inspire bulan Juni lalu.

Bisnis yang dibangun oleh Ridha Indradewo sejak 10 tahun lalu ini, awalnya bahkan hanya menjual sabun dan detergen saja, loh.

Dari pengalamannya berjualan ke banyak jasa laundry, Ridha– atau yang lebih akrab dipanggil Mas Edo, menemukan banyak sekali jasa laundry yang mengalami masalah operasional.

Salah satunya adalah banyak pemilik bisnis tersebut mengalami kerugian karena beberapa oknum tenaga kerja melakukan kecurangan.

Dari masalah tersebut, Mas Edo tergerak untuk memberikan solusi dengan menyediakan bisnis laundry yang bisa dipantau terus secara real-time, sehingga memperkecil terjadinya kecurangan.

Pada tahun 2019, lahirlah Rewash Laundry. Mas Edo pun menawarkan kerja sama secara franchise kepada para pebisnis lainnya.

Di tahun 2022 ini, Rewash Laundry sudah memiliki 35 cabang di Jakarta dan area sekitarnya; 10 cabang dimiliki oleh Rewash sendiri, sementara sisanya dimiliki oleh mitra franchise.

Selengkapnya bisa kamu simak di sini.

. . .

Bagi kamu yang sedang merintis sebuah bisnis, dan memiliki kebutuhan pinjaman modal untuk mengembangkan bisnismu, yuk lindungi investasi & usahamu dengan menggunakan fitur KoinBisnis dari KoinWorks.

Dengan proses pendaftarannya yang cukup mudah, serta persetujuan instan, kamu bisa mengamankan dana segar untuk bisnismu hingga total 2 miliar rupiah.

Nah, tunggu apalagi? Buruan daftar KoinWorks dan segera manfaatkan fitur KoinBisnis untuk mengembangkan bisnismu!

Download KoinWorks sekarang!

Rahasia Sukses Beauty Barn Organics

Siapa sih yang nggak kenal produk kesehatan alami & anti alergi dari brand Beauty Barn Organics?

Di Nasihat Cuan kali ini, Welly Ng yang notabene adalah founder dari Beauty Barn Organics, akan menyampaikan 3 tips sederhana dalam mengembangkan bisnismu.

Pertama, Welly menekankan bahwa seorang pemilik bisnis haruslah memiliki sikap percaya diri.

Pasalnya, jika kamu sebagai seorang pemilik bisnis tidak memiliki keyakinan terhadap bisnis dan produk itu sendiri, maka bisnis tersebut akan lebih sulit untuk berjalan dan berkembang.

Kedua, Welly juga menganggap bahwa seorang pemilik bisnis haruslah bersikap konsisten.

Pengambilan keputusan yang tidak matang, serta penerapan kebijakan yang tidak konsisten, tentu akan membuat operasional bisnismu berjalan dengan kurang profesional.

Nah, yang terakhir Welly menekankan bahwa seorang pemilik bisnis sebaiknya memastikan goal atau tujuan akhir yang ingin dicapai.

Hindari memulai sesuatu hanya karena mengikuti tren, tanpa memiliki ujung yang pasti. Tujuan akhir ini juga bisa kamu jadikan sebagai penyemangat dalam menjalani bisnis sehari-hari.

Penjelasan selengkapnya, bisa kamu lihat di sini.

. . .

Punya ide bisnis produk kesehatan yang anti alergi juga, tapi masih bingung bagaimana cari modal yang cepat dan nggak bikin repot?

No worries. Kamu bisa gunakan fitur KoinBisnis dari KoinWorks.

Nggak hanya kasih kamu kesempatan untuk dapat pinjaman modal hinggal 2 miliar rupiah, KoinBisnis juga terjamin keamanannya, dan diawasi oleh OJK.

Jadi, jangan bingung lagi, ya. Langsung aja unduh aplikasinya, ke smartphone kamu.

Download KoinWorks sekarang!

KoinVaganza, Pesta Bisnis UMKM

Bagi kamu pengguna KoinWorks NEO, di bulan November sampai bulan Desember ini bakal ada banyak hadiah yang bisa kamu bawa pulang nih.

Mulai dari smartphone, spanduk banner, LED banner, bahkan hingga motor box; semuanya berguna banget untuk mengembangkan bisnis yang sedang kamu rintis.

Caranya bagaimana? Gampang. Kamu tinggal perbanyak transaksi menggunakan NEO Card dari KoinWorks NEO.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa segera meluncur ke sini.

Pelajaran Bisnis dari Film Batak yang Mendunia

Tahun ini penikmat film Tanah Air mendapatkan kesempatan lagi untuk menikmati sebuah film yang berkualitas.

Judulnya adalah Ngeri-Ngeri Sedap. Film drama komedi besutan sutradara Bene Dion Rajagukguk ini telah rilis bulan Juni lalu, dan menampilkan Arswendy Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir, Gita Bhebhita, Lolox, dan Indra Jegel sebagai para tokoh utamanya.

Film yang mengusung tema keluarga, dan kental akan budaya suku Batak ini, bahkan memenangkan banyak penghargaan dari Festival Film Wartawan Indonesia, dan juga maju sebagai perwakilan Indonesia di perhelatan Academy Awards yang ke-95 di bulan Maret tahun 2023.

Nah, ada beberapa pelajaran bisnis yang bisa kamu petik dari film ini.

Pertama, penting untuk saling memahami satu sama lain dalam sebuah tim kerja. Mungkin lebih tepatnya adalah perlu untuk mencoba saling memahami.

Inti cerita film ini banyak menampilkan sosok Pak Domu yang cenderung dominan, dan hampir selalu mengambil keputusan, tanpa berusaha memahami kondisi anggota keluarga lainnya.

Hal ini sebaiknya jangan kamu lakukan saat bekerja dalam tim, atau juga saat kamu sedang merintis bisnis, ya.

Kedua, jika kamu memiliki tim dan karyawan, sebaiknya kamu memberikan kepercayaan secukupnya dan tidak melakukan micromanaging.

Terakhir, sebaiknya tidak lupa memberikan reward kepada para karyawan yang memang bekerja dengan baik dan profesional.

Biar kebutuhan bisnis & aktivitas jual beli kamu nggak ikut ngeri-ngeri sedap, yuk aktif pakai NEO Card dari KoinWorks NEO.

NEO Card dari KoinWorks bisa membantu kamu berbelanja barang dari luar negeri (atau dalam negeri) tanpa hambatan & bebas biaya, kapan saja.

Selain itu, saldo NEO Card bisa kamu tambah dengan cara top up, yang bisa kamu lakukan dari berbagai bank di Indonesia, tanpa biaya admin.

Yuk, daftar KoinWorks NEO sekarang!

Download KoinWorks sekarang!

Strategi Menjalankan Bisnis Pembuatan Website dari KoinWorks

Bagi kamu yang kebetulan sedang menjalankan sebuah bisnis pembuatan website, berikut adalah beberapa strategi yang bisa kamu coba terapkan untuk mengembangkan bisnismu.

Yuk, disimak!

7 Cara Mudah untuk Memulai Bisnis Pembuatan Website

Bagaimana cara yang tepat dan mudah untuk memulai sebuah bisnis pembuatan website?

Selain memiliki keterampilan dan keahlian yang memang dibutuhkan, kamu pun memerlukan beberapa hal penting lain, seperti target pasar, keahlian networking, dan juga pengetahuan dasar mengenai kegiatan pemasaran.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa baca di sini.

Baca selengkapnya di sini

Cara Mengenali & Mengembangkan Segmentasi Pasar Bisnis Pembuatan Website

Ketika kamu ingin memulai sebuah bisnis pembuatan website, tentu kamu perlu menentukan siapa saja orang yang akan menjadi konsumenmu.

Nah, maka dari itu kamu perlu melakukan segmentasi pasar. Segmentasi pasar akan membantu proses pemilihan dan pengelompokkan konsumen, berdasarkan kapabilitas dan konsep awal bisnismu.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak ulasannya di sini.

Baca selengkapnya di sini

Begini Cara Daftar Merek Bisnis Pembuatan Website

Bisnis pembuatan website milikmu belum bisa resmi berdiri jika brand atau merek bisnismu belum terdaftar.

Jika tidak kamu daftarkan, maka bisa saja merek bisnismu digunakan oleh bisnis lain. Dengan mendaftarkan merek bisnismu ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, merek bisnis bisa sah menjadi milikmu, dan juga terlindungi oleh hukum negara.

Yuk, simak ulasan lengkapnya, di sini!

Baca selengkapnya di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *