[KoinPedia Bisnis] 16 Desember 2022 – Restoran Lokal dapat Pendanaan Kolosal

[KoinPedia Bisnis] 16 Desember 2022 – Restoran Lokal dapat Pendanaan Kolosal

tribunwarta.com – KoinPedia edisi Bisnis kali ini akan membahas mengenai restoran lokal yang baru saja dapat pendanaan sebesar Rp15 miliar, produk teknologi yang tidak murah tapi selalu banyak diminati, hingga manuver bisnis yang perlu dijalankan oleh seorang pemilik bisnis.

Tunggu apa lagi?

Yuk, kita bahas satu per satu!

    9 Cara Jitu untuk Memulai Bisnis Furnitur, Lengkap!

    Bagaimana Menghitung Target Penjualan untuk Bisnis Furnitur?

    7 Kunci Sukses Bisnis Furnitur, Simak Selengkapnya!

Bedah Bisnis Sambal Bakar Miliaran

Kalau kamu termasuk salah seorang penikmat kuliner Indonesia, terutama yang tidak bisa lepas dari sambal, sudah pasti harus mengunjungi restoran yang satu ini.

Pilihan menunya lumayan lengkap; mulai dari sambal bakar ayam, bebek, ikan, iga, hingga pilihan sayur dan nasi yang beragam.

Sambal Bakar Indonesia yang didirikan oleh Benjamin Master Adhisurya (atau yang biasa dipanggil Iben Ma) pada Juli 2022 ini, berlokasi di Kota Tangerang, Banten. Hingga saat ini, restoran Sambal Bakar Indonesia bisa melayani sampai 1.200 pembeli setiap harinya.

Konsep bisnis yang unik dan pertumbuhannya yang terbilang cepat ini akhirnya menarik perhatian investor nih.

Di bulan Oktober kemarin, Sambal Bakar Indonesia baru saja mendapatkan pendanaan sebesar Rp15 miliar!

Bisnis yang awalnya hanya berdiri mengandalkan modal dari bootstrapping alias modal dari kantong sendiri, kini memiliki tambahan modal eksternal yang cukup untuk segera melakukan ekspansi.

Rencananya, PT Sambal Bakar Indonesia akan mulai membuka outlet baru di sekitar Jabodetabek, dan juga pengembangan menu serta dapur. Untuk jangka panjangnya, bisnis ini memiliki target untuk berekspansi hingga nantinya memiliki 500 outlet di Indonesia dan Asia Tenggara.

Hebat juga, ya?

Konsep bisnis yang matang dan unik, serta tingkat pertumbuhan yang cepat, pasti akan selalu berpotensi untuk berkembang menjadi lebih besar lagi.

Jika sudah seperti itu, kemungkinan akan banyak investor yang tertarik untuk membantu urusan pengadaan modal, dan sumber daya lainnya.

. . .

Enggak cuma Sambal Bakar Indonesia yang bisa melakukan ekspansi bisnis karena tambahan modal.

Bisnis yang sedang kamu rintis pun bisa loh mendapatkan pinjaman modal hingga total Rp2 miliar!

Penasaran? Yuk, langsung daftarkan bisnismu, dan gunakan fitur KoinBisnis dari KoinWorks!

Download KoinWorks sekarang!

Value dan Inovasi Produk Apple

Menurut teman-teman, produk apa sih yang harganya relatif mahal, tetapi selalu laris di pasaran?

Mungkin ada beberapa, ya.

Tetapi teman-teman pasti setuju kalau produk-produk buatan perusahaan teknologi Apple termasuk ke dalam produk dengan kategori mahal dan selalu laris di pasaran.

Sebut saja contohnya seperti produk smartphone iPhone, tablet komputer iPad, hingga produk laptop seperti MacBook.

Menariknya, dengan harga yang selangit, keluaran terbaru dari produk-produk Apple tersebut selalu dinanti-nanti banyak orang.

Bahkan tanpa banyak iklan dan tanpa brand ambassador sekalipun, produk Apple selalu sukses menarik perhatian orang awam sekaligus gadget enthusiasts, di mana pun mereka berada.

Nah, fenomena ini terjadi karena Apple fokus pada pengembangan value untuk semua produk mereka secara konsisten, dari tahun ke tahun.

Teknologi yang terdepan dan canggih selalu rajin mereka sematkan di setiap produk tersebut; hal ini mengakibatkan harga yang mereka banderol cukup tinggi untuk setiap jenis produknya.

Namun, karena memang selalu mengusung teknologi terbaik tersebut, produk Apple dengan harganya yang tinggi membuat brand ini memiliki value tersendiri; menambah prestise bagi setiap individu yang memilikinya.

Alhasil, semua produknya tidak pernah kekurangan peminat.

Jika kamu sedang merintis sebuah bisnis, pelajaran yang bisa kamu ambil dari kesuksesan produk-produk Apple adalah dengan fokus terhadap pengembangan produk/jasa yang kamu tawarkan.

Saat produk/jasa bisnismu memang berbeda dan lebih berkualitas dari kompetisi yang ada, walaupun harganya tidak murah, tentu akan lebih dipilih konsumen.

. . .

Kamu punya inovasi ide lain untuk menambah value bagi bisnis kamu, tapi terhadang kebutuhan modal? Tenang … Kamu bisa ajukan pinjaman modal ke KoinBisnis dari KoinWorks.

Pinjaman modal hingga 2 miliar rupiah dengan proses yang aman, cepat, dan bunga yang kompetitif. Yuk, gunakan KoinBisnis sekarang!

Download KoinWorks sekarang!

Cerita Kaki Lima Bakso Pangkalan Kuningan

Topik permodalan selalu menjadi momok bagi setiap pemilik bisnis; baik bagi bisnis yang sudah punya nama, maupun untuk existing business yang masih berskala kecil.

Tidak terkecuali untuk para pemilik bisnis rumahan dan juga para pedagang kaki lima.

Pasalnya, pandemi global yang masih melanda Indonesia dari awal tahun 2020 kemarin membuat kondisi perekonomian banyak orang menjadi terganggu.

Contohnya adalah Ibu Yuli yang sehari-harinya berjualan bakso di sekitar area perkantoran di Kuningan, Jakarta. Dari yang awalnya mampu menjual 8 kg bakso setiap hari, saat pandemi melanda, ia dan suaminya hanya mampu menjual sekitar 5 mangkuk per hari.

Namun, ia tidak patah semangat. Ibu Yuli pun bermanuver dengan juga menjual produk makanan lain ke pasar sebagai tambahan penghasilan.

Nah, sifat tidak mudah putus asa dan jeli melihat peluang seperti Ibu Yuli inilah yang perlu kamu miliki sebagai seorang pemilik bisnis.

Seringkali, banyak kesempatan lain yang jadi tidak terlihat karena kita terlalu fokus hanya pada kesulitan yang berada tepat di depan mata. Alhasil, tantangan dan kesulitan berubah menjadi masalah, dan kesempatan yang ada menjadi lepas dari genggaman.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa bermanuver mengamankan posisi seperti yang Ibu Yuli lakukan adalah dengan mendaftarkan bisnismu ke super financial app seperti KoinWorks.

KoinWorks memiliki beragam layanan yang setiap fiturnya memang didesain untuk membantu pemilik bisnis, terutama UMKM, agar bisa mendapatkan kesempatan mengembangkan bisnis mereka menjadi lebih besar lagi.

Mulai dari layanan manajemen keuangan bisnis dengan layanan KoinWorks NEO, layanan pembayaran tagihan melalui KoinBill, hingga layanan pinjaman modal melalui fitur KoinBisnis.

Dengan KoinWorks, kamu tidak perlu lagi pusing mikirin pinjaman modal atau administrasi keuangan bisnismu; kamu tinggal fokus mengembangkan bisnismu dengan melakukan inovasi terhadap produk atau jasa yang bisnismu tawarkan.

Download KoinWorks sekarang!

KoinBisnis Promo, Bonus Hingga 9jt

Ngomongin soal pinjaman modal untuk bisnis, KoinBisnis lagi ada promo cashback bulan Desember ini.

Dengan mengajukan pinjaman dari KoinBisnis selama periode 1 – 31 Desember 2022, kamu berkesempatan mendapatkan cashback saldo tunai hingga sebesar Rp9 juta!

Lumayan banget, ‘kan?

Untuk informasi lebih lengkapnya, kamu bisa cek di tautan berikut ini.

Yuk, segera daftarkan bisnismu di KoinWorks NEO, #SatuKlikUntukWujudkan potensi bisnismu!

Strategi Menjalankan Bisnis Furnitur dari KoinWorks

Bagi kamu yang kebetulan sedang menjalankan sebuah bisnis furnitur, berikut adalah beberapa strategi yang bisa kamu coba terapkan untuk mengembangkan bisnismu.

Yuk, disimak!

9 Cara Jitu untuk Memulai Bisnis Furnitur, Lengkap!

Bagaimana cara yang jitu untuk memulai sebuah bisnis furnitur?

Faktanya, bisnis furnitur sudah mulai kembali menggeliat setelah sempat mengalami sepi penjualan akibat pandemi awal 2020 lalu.

Jika kamu berminat, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memulai bisnis ini. Contohnya mulai dari menentukan konsep awal bisnis, menentukan segmentasi pasar, memilih lokasi, hingga merencanakan strategi pemasaran yang tepat sasaran.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa baca di sini.

Baca selengkapnya di sini

Bagaimana Menghitung Target Penjualan untuk Bisnis Furnitur?

Dalam menentukan target penjualan di bisnis furnitur, tentu kamu tidak bisa sembarangan.

Kamu perlu menentukan terlebih dahulu kapasitas produksi, kapasitas penjualan, serta target minimal penjualan produk furnitur di bisnis kamu.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak ulasan lengkapnya di sini.

Baca selengkapnya di sini

7 Kunci Sukses Bisnis Furnitur, Simak Selengkapnya!

Apa saja kiat dan kunci sukses yang kamu perlukan dalam menjalani bisnis furnitur?

Pertama, kamu perlu memulai bisnis dengan konsep yang matang. Kedua, kamu perlu menentukan target pasar yang sesuai dengan konsep tersebut. Nah, yang ketiga, kamu perlu memilih lokasi yang strategis dan juga modal yang cukup untuk menjalankan kegiatan operasional awal bisnismu.

Yuk, simak ulasan lengkapnya, di sini!

Baca selengkapnya di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!