Kisah Sukses Bebek Goreng H Slamet, dari Modal Rp10.000 Kini Punya Cabang di Mana-mana

Kisah Sukses Bebek Goreng H Slamet, dari Modal Rp10.000 Kini Punya Cabang di Mana-mana

tribunwarta.com – JAKARTA, Warung Bebek Goreng H Slamet didirikan oleh H. Slamet Raharjo dan Hj. Baryatin. Warung kuliner yang didirikan di kota Solo, Jawa Tengah ini merupakan warung legendaris yang sangat populer.

Warung Bebek Goreng H. Slamet saat ini tak hanya di kota Solo saja, tapi sudah menyebar ke wilayah lain di Indonesia. Perjalanan pendiri Bebek Goreng H Slamet sangat menginspirasi.

H. Slamet yang kala itu hidup serba kekurangan memaksanya harus banting tulang menghidupi keluarga, dengan cara berdagang. Dia pun mendapat dukungan dari istri dan anak-anaknya.

Bisnis Bebek Goreng H Slamet berawal dari warung kaki lima dengan modal Rp10.000. Pada 1986, Slamet bersama istrinya tak sengaja memulai bisnis bebek goreng di tepi jalan raya di Kartasura, Jawa Tengah. Namun pada 1992, pindah ke halaman rumahnya di Sedahmoro Lor.

Berkat kegigihannya, warung bebek tersebut berkembang hingga dikenal banyak orang. Dia akhirnya memutuskan memperbesar usahanya dengan mendirikan sebuah restoran yang diberi nama Bebek Goreng H. Slamet di Solo.

Banyak pengunjung yang datang ke restorannya. Bahkan pengunjungnya bukan dari masyarakat Solo saja, tapi juga wisatawan luar kota.

Editor : Jujuk Ernawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!