Kisah Orang Terkaya: Lin Jianhua, Miliarder China Pemasok Material Penting untuk Tenaga Surya

Kisah Orang Terkaya: Lin Jianhua, Miliarder China Pemasok Material Penting untuk Tenaga Surya

tribunwarta.com – Salah satu orang terkaya di dunia, Lin Jianhua adalah kepala dari Hangzhou First PV Material, pemasok film asetat ke industri tenaga surya.

Awalnya, pada tahun 1982 hingga 1994, Lin bekerja di pabrik pupuk milik negara di Provinsi Zhejiang. Kemudian, ia mendirikan Hangzhou First PV Material pada tahun 2003 bersama istrinya.

Hangzhou First Applied Material Co Ltd adalah perusahaan China yang terlibat dalam pengembangan, pembuatan dan penjualan film sel surya EVA, film perekat lelehan panas poliamida, dan panel baterai surya.

Perusahaan menawarkan film EVA enkapsulan, film poliolefin, dan bahan lembaran belakang untuk modul PV; fotoresis film kering dan laminasi berlapis tembaga fleksibel; film laminasi aluminium; enkapsulan silikon untuk LED; dan co-polyamide hot melt web, kain non-anyaman berperekat dua sisi yang digunakan untuk merekatkan kain, kulit, logam, plastik, mikrofiber, kain non-anyaman, kayu, kertas, dan bahan lainnya.

Sebagai sosok miliarder yang tertutup, tak banyak informasi yang dapat diperoleh soal kehidupan pribadi Lin Jianhua. Potret dirinya pun tak beredar di internet. Namun demikian, Forbes memperkirakan kekayaannya mencapai USD7,9 miliar (Rp123 triliun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!