Kisah Orang Terkaya: Francine von Finck, Janda Pewaris Pemilik Raksasa Asuransi Allianz

Kisah Orang Terkaya: Francine von Finck, Janda Pewaris Pemilik Raksasa Asuransi Allianz

tribunwarta.com – Salah satu orang terkaya di dunia, Francine von Finck adalah janda dari August von Finck yang meninggal pada November 2021 lalu. Ia dan 4 anaknya mewarisi kekayaan mereka dari mendiang August von Finck.

August sendiri mewarisi bisnis yang dimulai oleh kakeknya, Wilhelm von Finck pada tahun 1870.

Bank swasta Merck Finck & Co. yang dimiliki August telah melahirkan pabrik bir Loewenbraeu dan perusahaan asuransi Munich Re dan Allianz.

August menjual saham Merck Finck dan Allianz ke Barclays Bank pada tahun 1990 dan menginvestasikan kembali uang tersebut dalam portofolio yang beragam.

Forbes mencatat pada saat kematiannya, August berharta USD8,6 miliar (Rp134 triliun). Hari ini, per 5 Januari 2022, kekayaan keluarga yang ditinggalkan menjadi USD8,2 miliar (Rp127 triliun).

Von Finck dan Francine memiliki empat anak dan tinggal di Kastil Weinfelden di kanton Thurgau, Swiss. Putra tertua mereka adalah August Francois von Finck.

August Fran├žois von Finck lahir pada 2 Mei 1968 yang merupakan warga negara Jerman tetapi memiliki kediaman resmi di Swiss. Von Finck memperoleh gelar MBA dari Georgetown Business School.

Sayangnya, keluarga ini cukup tertutup untuk dapat diketahui detailnya lebih lanjut. Bahkan, potret keluarga mereka pun sulit ditemukan di internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!