Kisah Mantan Agen Asuransi Tinggalkan Gaji Rp70 Juta Sukses Jadi Distributor Telur Ayam

Kisah Mantan Agen Asuransi Tinggalkan Gaji Rp70 Juta Sukses Jadi Distributor Telur Ayam

tribunwarta.com – JAKARTA, Popi Dian Hartini menjadi pengusaha muda sukses berkat bisnis telur ayam. Sebelum terjun ke bisnis ini, dia bekerja sebagai agen asuransi dengan gaji puluhan juta rupiah sebulan.

Kesuksesan yang saat ini didapat dengan penuh tantangan dan ujian. Popi menceritakan, banyak cobaan yang dihadapinya ketika menjalankan bisnis, namun dia tak pantang menyerah dan terus mendekatkan diri pada Allah.

Popi mengatakan, sejak kecil sudah senang berjualan karena latar belakang orang tuanya yang juga pedagang. Saat SD, dia menyewakan buku dan saat duduk di bangku SMP mulai menjual es teh yang dititipkan di toko ayahnya. Kemudian saat SMA dan kuliah, dia berdagang pakaian batik dan emping hingga bisa membeli komputer dan televisi.

Saat lulus kuliah, Popi bekerja di sebuah perusahaan dengan gaji Rp2 juta. Sambil bekerja, dia bisnis di bidang transportasi. Dia mencicil membeli angkutan kota (angkot) pada 2003.

Namun saat menjalani bisnis tersebut, dia menghadapi banyak ujian. Angkot yang baru dibelinya sekitar enam bulan ditabrak bus. Tak lama setelah kejadian itu, angkot miliknya dicuri karena sang sopir dihipnotis.

Hal itu tidak membuat Popi patah semangat, bisnisnya tetap jalan karena angkot yang dicuri ditemukan polisi. Namun beberapa bulan setelah itu, sopir angkotnya tewas karena dibunuh saat menjalankan tugas. Peristiwa tersebut membuatnya trauma.

Setelah traumanya pulih, dia kembali menjalankan bisnis tersebut dan membeli satu angkot lagi. Namun dia ingin memberikan asuransi untuk sopir dan kendaraannya. Saat itulah, dia menemukan peluang menjadi agen asuransi.

Popi akhirnya resign dari perusahaannya setelah tujuh tahun bekerja dan memutuskan menjadi agen asuransi. Ternyata profesi barunya membuat dia banyak mendapatkan cuan.

“(Pendapatan kerja) di kantor (sebelumnya) 7 tahun terganti di asuransi tidak sampai 1 tahun. Setiap setahun naik kelas sampai income sudah banyak, saya putuskan beli rumah di Grand Wisata Bekasi pada 2012 sekitar Rp1,5 miliaran,” kata dia, dikutip dari YouTube JagaLilin.

Selama berkarier empat tahun sebagai agen asuransi sejak 2008-2012, Popi sudah mencapai posisi sebagai Agency Director, dengan gaji Rp70 juta sebulan. Dia pun memiliki sejumlah tim, yang tersebar di Palembang, Solo, Yogyakarta, Pekalongan, Tegal, dan Jabodetabek.

Editor : Jujuk Ernawati

Follow Berita iNews di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!