Kisah Gelia Linda, Dulu Pemulung Kini Jadi TikTokers Terkenal

Kisah Gelia Linda, Dulu Pemulung Kini Jadi TikTokers Terkenal

tribunwarta.com – JAKARTA, Melihat penampilannya yang cantik di setiap konten TikToknya, banyak orang yang mungkin tak percaya bahwa Gelia Linda berasal dari keluarga yang miskin.

Latar belakang keluarganya justru diungkapkan Gelia Linda dalam salah satu konten TikTok-nya, dan menarik simpati netizen. Masa kecil Gelia Linda, TikTokers asal Semarang, Jawa Tengah ini, ternyata dihabiskan dengan menemani orang tuanya yang bekerja sebagai pemulung sampah.

Gelia Linda ikut kedua orang tuanya dan duduk di dalam gerobak sampah sembari membantu orang tuanya mencari botol minuman bekas. Tanpa rasa malu, Linda dan orang tuanya menyusuri terik panasnya Kota Jakarta untuk memulung.

Siapa sangka, Linda harus dihadapkan dengan takdir, yakni kehilangan kedua orangtuanya di usia 8 tahun. Setelah menjadi yatim piatu, Linda kemudian sempat diasuh oleh neneknya, lalu hidup bersama tante dan kakak-kakaknya.

Sembari sekolah, Linda juga bekerja menjadi karyawan dengan bayaran Rp500.000 per bulan. Tak kenal menyerah, Linda yang kemudian kerap mendapatkan apresiasi berkat kepiawaiannya dalam bekerja kemudian mengumpulkan uang bonus tersebut dan ditabung menjadi modal untuk usaha.

Setelah lulus SMA, Linda kemudian melanjutkan pendidikannya dengan biaya sendiri yang dihasilkannya dengan bekerja. Senin hingga Sabtu Linda akan sibuk mengatur waktu untuk kuliah dan bekerja. Kemudian hari Minggunya, Linda akan fokus kepada jualan onlinenya. Dia kemudian menggunakan media sosial TikTok untuk memasarkan dagangannya yang sebagian besar adalah kosmetik atau skin care.

TikTokers kelahiran 1998 itu, menarik perhatian netizen karena parasnya yang cantik dan tutur katanya yang lembut. Lama kelamaan, pengikutnya di TikTok semakin bertambah dan dia pun menuai keuntungan dari berbagai konten di media sosial itu.

Di TikTok, Gelia Linda kini telah memiliki lebih dari 400.000 followers. Konten di TikToknya sendiri adalah daily vlognya ketika ia masih berpacaran hingga sudah menikah. Sedangkan di Instagram, Gelia Linda kini telah memiliki sekitar 29.000 followers.

Perlahan namun pasti, akhirnya kehidupan Gelia Linda semakin membaik. Bahkan dengan usaha dan kerja kerasnya dia bisa membeli rumah sendiri.

Selain itu, Gelia Linda jugai memiliki bisnis supplier skincare, yang bernama by Gelia. Beberapa produk skincare ia tawarkan adalah Camille, Raecca, Scarlett, Gizelle, Bobebi, Prettywell, Zamora, LashBoss, Kala Safron, Mako, Mabello.

Editor : Jeanny Aipassa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *