Kerja Sama MNC Kapital-BPJamsostek, Hary Tanoe: Ciptakan Kenyamanan dan Kecepatan

Kerja Sama MNC Kapital-BPJamsostek, Hary Tanoe: Ciptakan Kenyamanan dan Kecepatan

tribunwarta.com – JAKARTA, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP atau MNC Bank ) dan PT MNC Teknologi Nusantara (MTN), bagian dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), menjalin kerja sama dengan BPJamsostek. Kerja sama yang ditandatangani, Kamis (20/10/2022), akan memudahkan peserta dan nasabah dalam mengakses layanan kepesertaan BPJamsostek dan layanan perbankan dari MNC Bank, serta menginisiasi Account Linkage antara aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) dan MotionPay.

“Kamis, 20 Oktober 2022: Penandatanganan kerja sama antara BPJamsostek dengan MotionBanking dan MotionPay. Kesepakatan meliputi penggunaan MotionBanking serta aplikasi MotionPay untuk payment contribution dan pembayaran klaim,” ujar Hary, Kamis (20/10/2022).

Hary menambahkan, ke depannya, MotionBanking berencana untuk memperluas kerja sama dengan menyalurkan pinjaman kepada peserta BPJamsostek. “Terima kasih BPJamsostek telah memilih MotionBanking dan MotionPay,” ucap Hary.

“Saya rasa akan bagus sekali, tujuannya akan menciptakan kenyamanan, kecepatan, dan bukan hanya itu bagaimana juga jumlah peserta itu bisa meningkat,” kata Hary di sela-sela acara penandatanganan.

Kerja sama ini bertujuan memudahkan nasabah MNC Bank dalam mendaftar layanan BPJamsostek dan membayar iuran melalui MotionBanking. Selain itu, MotionBanking juga akan menjadi bank pilihan di Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik) milik BPJamsostek untuk pembayaran klaim Jaminan Hari Tua. Ke depannya, MNC Bank juga akan berkolaborasi dengan Perisai (Penggerak Jaminan Sosial Indonesia) untuk bertindak sebagai agen dalam melakukan akuisisi nasabah MotionBanking. Kedua pihak juga secara aktif akan melakukan kerja sama promosi produk dan layanan.

Sementara itu, CEO BCAP Yudi Hamka mengatakan, penandatanganan ini menandai dimulainya kolaborasi penting antara MNC Bank, MNC Teknologi Nusantara, dan BPJamsostek, yang akan terus berdampingan saling mendukung dalam berbagai aspek, mengembangkan fitur dan layanan terbaik untuk saling memberi keuntungan.

“Grup media kami juga diyakini akan berperan signifikan dalam meningkatkan awareness dan mendorong inklusi keuangan. Dengan demikian, diharapkan akan semakin banyak pekerja Indonesia yang mendapat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan secara lebih mudah dan nyaman, dimana hal tersebut juga membawa dampak signifikan dari segi user acquisition serta volume transaksi layanan keuangan kami, yang berujung pada peningkatan kesejahteraan nasional,” ujar Yudi, Kamis (20/10/2022).

Editor : Aditya Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!