Kementerian PUPR Libatkan 40 UMKM di Pameran Produk Dalam Negeri

Kementerian PUPR Libatkan 40 UMKM di Pameran Produk Dalam Negeri

tribunwarta.com – JAKARTA, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melibatkan 40 UMKM di Pameran UMKM Produk Dalam Negeri 2022. Pameran itu, untuk memamerkan produk-produk lokal terbaik untuk pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mengapresiasi penyelenggaraan Pameran UMKM Produk Dalam Negeri 2022 yang melibatka 40 UMKM. Diharapkan pameran tersebut dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat dan para pelaku UMKM.

“Terima kasih atas penyelenggaraan acara ini, saya berharap produk-produk dalam negeri ini dapat dimanfaatkan dengan serius oleh Kementerian PUPR, terutama dalam mendukung kegiatan-kegiatan perkantoran,” kata Menteri Basuki dalam pernyataan tertulisnya, Senin (28/11/2022).

Menurut dia, penggunaan produk dalam negeri ini telah menjadi komitmen pemerintah dalam menciptakan nilai dalam ketika melakukan pengadaan barang menggunakan APBN.

“Seperti misalnya penggunaan Aspal Buton yang sudah menjadi Perintah Presiden dan harus dilaksanakan. Ada juga alat-alat irigasi, hidrologi, pengukur hujan, atau sprinkler yang dapat disupport oleh UMKM dalam negeri, jadi jangan membeli import,” lanjut Menteri Basuki.

Selain diikuti oleh UMKM umum, Pameran UMKM Produk Dalam Negeri 2022 ini juga diikuti oleh partisipasi UMKM dari Komunitas Peduli Bendungan, UMKM Batik, UMKM Binaan BUMN, serta Rumah Pintar Dharma Wanita Persatuan.

“Total ada 40 UMKM yang tergabung dalam pameran yang bertujuan untuk mendorong kita semua untuk menggunakan produk-produk dalam negeri dan UMKM dalam setiap kegiatan, terutama bagi kegiatan yang mendukung pekerjaan perkantoran kita,” tutur Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Hubungan Antar Lembaga, Asep Arofah.

Editor : Jeanny Aipassa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!