Kemendikbudristek Tawarkan Beasiswa Peningkatan Kemampuan Bahasa Inggris untuk Dosen

Kemendikbudristek Tawarkan Beasiswa Peningkatan Kemampuan Bahasa Inggris untuk Dosen

Jakarta: Direktorat Sumber Daya Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi membuka pendaftaran beasiswa Program Peningkatan Kemampuan Bahasa Inggris (PKBI) Tahun 2022. Program ini ditujukan untuk dosen sebagai persiapan studi jenjang doktoral ke luar negeri.
 
PKBI merupakan program pelatihan bahasa Inggris intensif bagi dosen untuk meningkatkan skor IELTS/TOEFL untuk keperluan studi jenjang doktoral luar negeri. Peserta Program PKBI akan mengikuti pelatihan di lembaga bahasa selama tiga bulan secara luring.
 
Direktorat Sumber Daya menyediakan biaya pelatihan (at cost) dan biaya tes IELTS/TOEFL maksimal dua kali. Direktorat juga menyediakan subsidi biaya hidup bagi peserta dan biaya perjalanan sesuai ketentuan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 60/PMK.02/2021 tentang Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2022.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ada sejumlah syarat yang mesti dipenuhi pelamar. Berikut syaratnya: 

  1. Dosen tetap dan memiliki NIDN atau NIDK pada perguruan tinggi penyelenggara pendidikan akademik di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (terdaftar dan aktif di https://pddikti.kemdikbud.go.id)
  2. Usia tidak lebih dari 40 tahun pada saat melamar
  3. Jenjang pendidikan terakhir s2, dibuktikan dengan salinan ijazah dan transkrip nilai
  4. Memiliki sertifikat kemampuan berbahasa Inggris dengan skor minimal: TOEFL iBT 59, PTE 46 atau IELTS 5.5) yang masih berlaku (dua tahun sejak tanggal terbit sertifikat)
  5. Memiliki surat izin dari pimpinan instansi asal untuk mengikuti pelatihan bahasa Inggris selama tiga bulan secara penuh waktu (full time)
  6. Tidak berstatus sedang izin belajar atau tugas belajar
  7. Belum pernah mengikuti program PKBI yang diselenggarakan oleh Direktorat Sumber Daya
  8. Diutamakan pernah mengikuti program talent scouting yang diselenggarakan Direktorat Sumber Daya
  9. Bersedia mengikuti program PKBI secara intensif dari awal sampai selesai dibuktikan dengan menandatangani surat pernyataan kesediaan sesuai format terlampir.

Pendaftaran dibuka pada 1-25 Juli 2022. Pendaftaran melalui online di laman beasiswadosen.kemdikbud.go.id/v2/. Sobat Medcom yang tertarik buruan daftar!
 

 

(REN)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *