Kejutan Liga Inggris: Chelsea Ingin Boyong Pemain MU yang Paling Dikecam

Kejutan Liga Inggris: Chelsea Ingin Boyong Pemain MU yang Paling Dikecam

SURYA.co.id I Kejutan mewarnai kabar transfer Liga Inggris di akhir masa transfer musim panas 2022.

Adalah Chelsea yang dikabarkan membuat langkah mengejutkan itu, dengan berupaya memboyong bintang Manchester yang paling dikecam musim lalu dan hingga awal musim 2022 – 2023 ini.

Dikutip dari Live update transfer Livescore.com, sosok incara Chelsea itu adalah Harry Maguire, bintang lini belakang MU yang dianggap sebagai biang keroposnya pertahanan MU.

Disebutkan, bos The Blues Thomas Tuchel sangat ingin merekrut bek tengah, sebagai alternatif pelapis Wesley Fofana

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Asenal Pecah Rekor, Malam Ini SCTV: Newcastle vs Mancity, Besok: MU vs Liverpool

https://www.youtube.com/watch?v=H89EPj4yqu8

Laman The Daily Mail mengklaim Chelsea mengantre bintang Inggris Maguire, 29 dengan skema pertukaran dengan penyerang Chelsea Christian Pulisic, yang diminati MU.

United ingin mendatangkan penyerang Christian Pulisic sebagai alternatif striker burun MU yang tak kunjung sukses, yaitu Anthony dari Ajax.

Maguire tampil mengecewakan di awal laga, saat MU kalah dalam berturut-turut.
Di liga ketiga menjamu Liverpool, pelatih Erik ten Hag kemungkidiperkirakan tidak akan memasukkan Maguire dalam starting XI.

Ten Hag agak lega setelah berhasil mengatasi masalah lini tengahnya, dengan bergabungnya bintang Real Madrid Casemiro ke Old Trafford.

Maguire akan menjadi rekrutan kedelapan Chelsea, jika benar-benar deal.

Baca juga: Transfer Liga Inggris: Eksodus Pemain Chelsea Berlanjut, MU Ingin Borong 3, Newcastle Incar 4

Kejutan Liga Inggris: Chelsea Ingin Boyong Pemain MU yang Paling Dikecam
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel (AFP/Ben Stansale)

Sebelumnya,  Tuchel telah  berhasil menggaet tujuh pemain anyar. Ada dua pembelian termahalnya, bek Marc Cucurella dari Brighton dengan harga Rp 1,12 Trilun dan penyerang Raheem Streling (Mancity) dengan bandrol Rp 908 miliar.

Bek termahal: Marc Cucurella (Chelsea)

Pembelian Marc Cucurella dari Brighton & Hove Albion dengan biaya 62 juta poundterling atau sekitar Rp 1,12 triliun, menempati urutan kedua bandrol termahal. Hanya kalah dari Darwin Nunez yang dibeli Liverpool dari Benfica dengan bandrol 64 juta pndstreling atau sekitar 1,14 triliun.

Marc Cucurella, bek Brighton incaran Manchester City
Transfer bek termahal – Chelsea memboyong Marc Cucurella dari Brighton dengan bandrol Rp 1,12 Triliun (Foto: bolasport)

Namun untuk bandrol bek, Marc Cucurella memecahkan rekor bek berbandrol tertinggi, yang pekan lalu dipegang Lisandro Martinez, rekrutan Manchester United (MU) dari Ajax dengan bandrol £56m poundsterling/ Rp 1,01 triliun

Daftar hasill transfer Chelsea

Masuk : 7
Eddie Beach (Southampton, undisclosed), Raheem Sterling (Manchester City, 50 juta pound/ Rp 908 miliar), Kalidou Koulibaly (Napoli, £33m/ Rp 599 miliar), Omar Hutchinson (Arsenal, free), Gabriel Slonina (Chicago Fire, £12m), Carney Chukwuemeka (Aston Villa, undisclosed), Marc Cucurella (Brighton, undisclosed)

Baca juga: Gila Betul Chelsea, Tawar Bocah Leicester Rp 1,2 Triliun, Termahal di Liga Inggris, Apa Hebatnya?

Pemain muda Leicester, Wesley Fofana dibandrol Rp 1,4 triliun, ditawar Chelsea Rp 1,2 triliun. Bandrol termahal di Liga Inggris
Pemain muda Leicester, Wesley Fofana dibandrol Rp 1,4 triliun, ditawar Chelsea Rp 1,2 triliun. Bandrol termahal di Liga Inggris (FootballToday.com)

Keluar: 14
Antonio Rudiger (Real Madrid, free), Andreas Christensen (released), Danny Drinkwater (released), Charly Musonda (released), Jake Clarke-Salter (QPR, free), Lucas Bergstrom (Peterborough, loan), Romelu Lukaku (Inter Milan, loan), Nathan Baxter (Hull, loan), Ethan Wady (Woking, loan), Ian Maatsen (Burnley, loan), Henry Lawrence (MK Dons, loan), Tino Anjorin (Huddersfield, loan).Gabriel Slonina (Chicago Fire, £12m), Levi Colwill (Brighton, loan)


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *