Kejuaraan Futsal di Surabaya Sukses Dihelat, Peserta Sempat Ikut Berebut Kaos Presiden Jokowi

Kejuaraan Futsal di Surabaya Sukses Dihelat, Peserta Sempat Ikut Berebut Kaos Presiden Jokowi

SURYA.CO.ID, SURABAYA – Kejuaraan Futsal Kelompok Umur Piala Unika sukses digelar di Surabaya pada Minggu (21/8/2022).

Berlangsung semarak, acara ini juga sempat diselingi dengan peserta ajang yang ikut antusias menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Surabaya di hari yang sama tersebut.

Ini terjadi saat iring-iringan rombongan Presiden Jokowi melintas di Jalan Dharmawangsa. Berada tak jauh dari Lapangan Hoki Dharmawangsa, Gubeng, Surabaya, lokasi kejuaraan ini digelar.

Para pemain dan penonton yang melambaikan tangan saat Presiden Jokowi melintas. Tak lama, Presiden lantas membalas dengan membagikan kaos melalui kaca mobil.

Sontak, hal ini memantik antusias warga untuk ikut berebut kaos. Sementara itu, ajang tersebut akhirnya menobatkan SSB Gubeng Perjuangan sebagai juara futsal Agustusan U-10 Hari Kemerdekaan RI ke-77. Sedang untuk U-12, tim Patriot FC keluar sebagai juara.

Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Surabaya, Abdullah yang turut menghadiri acara ini pun mengapresiasi ajang ini. Bukan sekadar mengisi momentum kemerdekaan, ajang ini juga menjadi media pengembangan minat para pemain muda.

“Spirit Agustus itu harus diimplementasikan ke daya juang untuk hal-hal positif, khususnya bidang olahraga futsal. Kami melihat perjuangan dan semangatnya anak-anak yang luar biasa,” kata Abdullah dikonfirmasi di Surabaya, Selasa (23/8/2022).

Dari ajang ini, pihaknya akan terus mengembangkan bakat para pemain tersebut.

”Ini harus terus dibina agar bisa muncul talenta futsal Surabaya. Terutama, untuk mempertahankan medali emas Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jatim di Surabaya,” ujar Abdullah.

Ketua Umum Asosiasi Kota (Askot) PSSI Surabaya, Mauritz Bernhard Pangkey ikut optimis dengan potensi yang dimiliki anak-anak tersebut.

“Pertandingan yang sangat seru. Kegiatan seperti seharusnya bisa rutin digelar. Baik antar RT/kampung, juga antar kecamatan untuk pembinaan futsal di Kota Surabaya,” tutur Mauritz dikonfirmasi terpisah.

Direktur Auto Unika Mekanik, Tatag Triwibowo menjelaskan, acara ini diharapkan bisa menelurkan atlet profesional bagi Surabaya di masa depan.

”Kehadiran pengurus Futsal dan PSSI Kota Surabaya di ajang ini menjadi bentuk kesamaan komitmen untuk mengembangkan futsal di Kota Pahlawan,” katanya.

Ajang ini diikuti 16 tim lokal kampung Gubeng dan sekitarnya. Rinciannya, delapan tim dibagi dalam dua grup untuk U-10 dan sisanya untuk U-12. Babak penyisihan grup dilaksanakan Sabtu (13/8/2022) – Minggu (14/8/2022) lalu.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *