Kehabisan Tenaga, Saham ‘Penguasa IKN’ BSBK Ambles 6,96%

Kehabisan Tenaga, Saham ‘Penguasa IKN’ BSBK Ambles 6,96%

tribunwarta.comJakarta, CNBC IndonesiaIndeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali ambruk pada perdagangan hari ini. Sesaat setelah dibuka, indeks langsung jatuh 92,45 poin atau setara 1,31%. Dengan begitu, IHSG longsor ke bawah level 7.000, tepatnya 6.988,86.

Dengan ini sudah banyak saham yang ambruk, bahkan hingga menyentuh batas bawah alias autoreject bawah (ARB). Salah satunya yakni emiten properti PT Wulandari Bangun Laksana (BSBK). Hingga artikel ditulis, pada pukul 09:58 WIB saham BSBK sudah ambruk hingga 6,96% ke 294/unit.

Untuk diketahui, saham BSBK sempat menyentuh level tertinggi yakni pada 30 November lalu di harga 388/unit. Aksi profit taking atau dikenal dengan ambil untung menjadi salah satu penyebab saham BSBK tak bertenaga 2 hari belakangan ini.

Bulan Desember sejuh ini nyatanya tak bisa membuat BSBK mencatatkan kinerja yang baik. Nilai transaksi BSBK di perdagangan pagi ini mencapai 4,58 miliar dengan volume perdagangan 15,57 juta.

Jika menilik orderbook-nya, sudah di order jual atau offer sebesar 648.976 lot di harga 294/unit.

Padahal beberapa waktu lalu, saham BSBK sempat melejit dipicu oleh potensi adanya pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, perseroan bakal diuntungkan, karena BSBK memiliki aset berupa pusat perbelanjaan modern di Kota Balikpapan. Balikpapan sendiri dianggap sebagai kota calon pinggiran IKN yang layak huni kini.

BSBK sendiri merupakan emiten yang terbilang baru di bursa, di mana perseroan resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada8 November.

TIM RISET CNBC INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!