Kata-kata Mutiara Mohammad bin Salman, Ahli Waris Kerajaan Arab Saudi

Kata-kata Mutiara Mohammad bin Salman, Ahli Waris Kerajaan Arab Saudi

tribunwarta.com – Simak kata-kata mutiara Mohammad bin Salman sang Putera Mahkota dan ahli waris Kerajaan Arab. Selamat membaca!

Rubrik Finansialku

Mohammad bin Salman, Ahli Waris Kerajaan Arab Saudi

Lahir pada tahun 1985, Mohammed bin Salman adalah Putra Mahkota Arab Saudi, pewaris ayahnya, Raja Salman.

Ia sering disebut sebagai M.B.S., seorang ahli waris yang memegang posisi Wakil Perdana Menteri Pertama, Menteri Pertahanan, dan Presiden Dewan Urusan Ekonomi dan Pembangunan. Mohammed bin Salman menjadi Putra Mahkota pada tahun 2017, setelah memenangkan perebutan kekuasaan dengan penunjukan sebagai ahli waris.

Dia mengantarkan Arab pada reformasi ekonomi dan sosial, terutama yang berkaitan dengan perempuan meski sempat mendapatkan kritikan keras oleh keluarga kerajaan Saudi.

Dia juga adalah pengambil kebijakan luar negeri yang agresif yang juga pernah mengakibatkan konflik bencana dengan Yaman dan Qatar.

Kata-kata Mutiara Mohammad bin Salman

#1 I fear that the day I die, I am going to die without accomplishing what I have in my mind. Life is too short, and a lot of things can happen, and I am really keen to see it with my own eyes – and that is why I am in a hurry.”

“Saya takut saat pada hari kematian saya, saya akan mati tanpa mencapai apa yang ada dalam pikiran saya. Hidup ini terlalu singkat, dan banyak hal bisa terjadi, dan saya benar-benar ingin melihatnya dengan mata kepala sendiri – dan itulah sebabnya saya ingin segera mencapainya.”

#2 “We want, as the Saudi people, to enjoy the coming days and concentrate on developing our society and developing ourselves as individuals and families while retaining our religion and customs.”

“Sebagai orang-orang Saudi, kami ingin menikmati hari-hari mendatang dan berkonsentrasi pada pengembangan masyarakat dan mengembangkan diri sebagai individu dan keluarga sambil mempertahankan agama dan adat istiadat kami.”

#3 “The people who deserve and need subsidies are those who are on average incomes and less.”

“Orang-orang yang pantas dan membutuhkan subsidi adalah mereka yang berpenghasilan kurang dari rata-rata.”

[Baca Juga: 6 Kunci Sukses Cara Mengatur Keuangan Mahasiswa dengan Aplikasi Keuangan Finansialku]

#4 “The idea is not to restructure the economy as much as to seize the opportunities available that we didn’t address before.”

“Idenya adalah bukan merestrukturisasi ekonomi sebanyak-banyaknya untuk merebut peluang yang tersedia, yang tidak kita bahas sebelumnya.”

#5 “We will not continue to be in the post-’79 era. That age is over.”

“Kami tidak akan terus berada di era pasca -79. Masa itu sudah berakhir.”

#6 “The journey towards restoring balance to markets, led by the kingdom, is proving successful despite the challenges.”

“Perjalanan menuju pengembalian keseimbangan pada pasar, yang dipimpin oleh kerajaan, terbukti berhasil terlepas dari tantangan.”

#7 “We will not waste 30 years of our lives dealing with extremist ideas; we will destroy them today.”

“Kami tidak akan menghabiskan 30 tahun hidup kami berurusan dengan ide-ide ekstremis; kami akan menghancurkan mereka hari ini.”

#8 “We are a G-20 country. One of the biggest world economies. We’re in the middle of three continents. Changing Saudi Arabia for the better means helping the region and changing the world. So this is what we are trying to do here. And we hope we get support from everyone.”

“Kami adalah negara G-20. Salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia. Kami berada di tengah-tengah tiga benua. Mengubah Arab Saudi menjadi lebih baik berarti membantu kawasan dan mengubah dunia. Jadi inilah yang kami coba lakukan di sini. Dan kami berharap kami mendapat dukungan dari semua orang.”

#9 “We believe women have rights in Islam that they’ve yet to obtain.”

“Kami percaya wanita memiliki hak dalam Islam yang belum mereka peroleh.”

#10 “We want to lead normal lives, lives where our religion and our traditions translate into tolerance, so that we coexist with the world and become part of the development of the world.”

“Kami ingin menjalani kehidupan normal, hidup dimana agama dan tradisi kami menjabarkan toleransi, sehingga kami dapat hidup berdampingan dengan dunia dan menjadi bagian dari perkembangan dunia.”

[Baca Juga: Kata-kata Bijak Peter Drucker yang Dapat Mengubah Bisnis sekaligus Mengubah Dunia]

Segera unduh E-Book Gratis Perencanaan Keuangan Sesuai Usia dari Finansialku berikut ini:

    Panduan Perencanaan Keuangan bagi Pemula untuk Usia 20-an

    Panduan Perencanaan Keuangan bagi Pemula untuk Usia 30-an

#11 “We represent the moderate teachings and principles of Islam.”

“Kami mewakili ajaran dan prinsip-prinsip Islam yang moderat.”

#12 “The biggest danger of this terrorism and extremism is the tarnishing of the reputation of our beloved religion… We will not allow this to happen.”

“Bahaya terbesar dari terorisme dan ekstremisme ini adalah menodai reputasi agama kita yang tercinta… Kami tidak akan membiarkan hal ini terjadi.”

#13 “We will build the city from scratch. It will be drone-friendly and a center for the development of robotics. We want to create something different. Neom is a place for dreamers who want to create something new in the world, something extraordinary.”

“Kami akan membangun kota dari awal. Ini akan menjadi drone persahabatan dan pusat pengembangan robotika. Kami ingin membuat sesuatu yang berbeda. Neom adalah tempat bagi para pemimpi yang ingin menciptakan sesuatu yang baru di dunia, sesuatu yang luar biasa.”

#”14 We have many opportunities in mining: we have more than 6% of world reserves of uranium. We have many unutilised assets. We have four million square metres in Mecca alone of unutilised state-owned lands.”

“Kami memiliki banyak peluang dalam penambangan: kami memiliki lebih dari 6% cadangan uranium dunia. Kami memiliki banyak aset yang tidak digunakan. Di Mekah saja, kami memiliki empat juta meter persegi, dari tanah milik negara yang tidak digunakan.”

#15 “Vision 2030 is about a lot of big opportunities, so Aramco is one of them, Neom another opportunity.”

“Visi 2030 adalah tentang banyak peluang besar, jadi Aramco adalah salah satunya, Neom adalah peluang lainnya.”

#16 “We have been influenced by you in the U.S. a lot. Not because anybody exerted pressure on us – if anyone puts pressure on us, we go the other way. But if you put a movie in the cinema and I watch it, I will be influenced.”

“Kami telah banyak dipengaruhi oleh Anda di AS. Bukan karena ada yang memberi tekanan pada kami – jika ada yang menekan kami, kami akan menempuh jalan lain. Tetapi jika Anda menempatkan film di bioskop dan saya menontonnya, saya akan terpengaruh.”

[Baca Juga: Pelajaran dari Henry Ford Pendiri Ford Motor Company agar Menjadi Orang Sukses]

#17 “Righteousness is on our side.”

“Kebenaran ada di pihak kita.”

#18 “A war between Saudi Arabia and Iran is the beginning of a major catastrophe in the region, and it will reflect very strongly on the rest of the world. For sure, we will not allow any such thing.”

“Perang antara Arab Saudi dan Iran adalah awal dari sebuah malapetaka besar di kawasan itu, dan itu akan sangat mencerminkan seluruh dunia. Yang pasti, kami tidak akan mengizinkan hal seperti itu terjadi.”

#19 “We have developed a case of oil addiction in Saudi Arabia.”

“Kami telah mengembangkan kasus kecanduan minyak di Arab Saudi.”

#20 “There will not be any investment or movement or growth in any region of the world without the voice of the Saudi sovereign wealth fund.”

“Tidak akan ada investasi atau gerakan atau pertumbuhan di wilayah mana pun di dunia tanpa suara dana kekayaan Kesultanan Saudi.”

Mau pandai berinvestasi? Segera unduh Panduan Berinvestasi Bagi Pemula dari Finansialku berikut ini:

    Panduan Berinvestasi Reksa Dana bagi Pemula

    Panduan Berinvestasi Emas bagi Pemula

    Panduan Berinvestasi Saham bagi Pemula

#21 “I have all points of strength, and I have the opportunities to increase our non-oil revenues in many sectors, and I have a global economic network.”

“Saya memiliki semua kekuatan, dan saya memiliki peluang untuk meningkatkan pendapatan non-minyak di banyak sektor, dan saya memiliki jaringan ekonomi global.”

#22 “It’s not Neom’s duty to create jobs for Saudis. Neom’s duty is to be a world hub for everyone in the whole world.”

“Bukan tugas Neom untuk menciptakan lapangan kerja bagi orang Saudi. Tugas Neom adalah menjadi pusat dunia untuk semua orang di seluruh dunia.”

#23 “It’s only by coincidence I started working with my father – all because of King Abdullah’s decision not to grant my promotion. God bless his soul, he did me a favor.”

“Hanya karena kebetulan saya mulai bekerja dengan ayah saya – semua karena keputusan Raja Abdullah untuk tidak memberikan promosi kepada saya. Tuhan memberkati jiwanya, dia membantu saya.”

[Baca Juga: Kata-Kata Bijak Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar yang Menginspirasi Anak Muda]

#24 “We are a primary target for the Iranian regime… We won’t wait for the battle to be in Saudi Arabia. Instead, we’ll work so that the battle is for them in Iran.”

“Kami adalah target utama bagi rezim Iran… Kami tidak akan menunggu pertempuran terjadi di Arab Saudi. Sebagai gantinya, kami akan bekerja agar pertempuran itu untuk mereka di Iran.”

#25 “All we’re doing is going back to what we were: a moderate Islam that is open to all religions and to the world and to all traditions and people.”

“Semua yang kita lakukan adalah kepada siapa kita sebelumnya: Islam moderat terbuka untuk semua agama dan dunia, semua tradisi serta manusia.”

#26 “My father saw that there is no way we can stay in the G-20 and grow with this level of corruption. In early 2015, one of his first orders to his team was to collect all the information about corruption – at the top. This team worked for two years until they collected the most accurate information, and then they came up with about 200 names.”

“Ayah saya melihat bahwa tidak mungkin kita bisa tetap di G-20 dan tumbuh dengan tingkat korupsi ini. Pada awal 2015, salah satu perintah pertama beliau kepada tim adalah mengumpulkan semua informasi tentang korupsi di tingkat puncak. Tim ini bekerja selama dua tahun hingga mereka mengumpulkan informasi yang paling akurat, dan kemudian mereka menghasilkan sekitar 200 nama.”

#27 “What happened in the region in the last 30 years is not the Middle East. After the Iranian revolution in 1979, people wanted to copy this model in different countries; one of them is Saudi Arabia. We didn’t know how to deal with it. And the problem spread all over the world.”

“Apa yang terjadi di wilayah ini dalam 30 tahun terakhir bukanlah Timur Tengah. Setelah revolusi Iran pada tahun 1979, orang ingin menyalin model ini di berbagai negara; salah satunya adalah Arab Saudi. Kami tidak tahu bagaimana menghadapinya. Dan masalahnya menyebar ke seluruh dunia.”

#28 “The government should not be in control of the private sector. You create opportunity, you create business, you create development, you hand it to the investor and start creating something new.”

“Pemerintah seharusnya tidak mengendalikan sektor swasta. Anda menciptakan peluang, Anda menciptakan bisnis, Anda menciptakan pengembangan, menyerahkannya kepada investor dan mulai menciptakan sesuatu yang baru.”

#29 “We want to exert pressure on wealthy people.”

“Kami ingin menekan orang kaya.”

#30 “We want to reach free energy markets, but with subsidy programmes for those with low income, and not to have the subsidy in the form of lowering the energy prices, but through other programmes.”

“Kami ingin menjangkau pasar energi tanpa biaya, tetapi dengan program subsidi untuk mereka yang berpenghasilan rendah, dan tidak memberikan subsidi dalam bentuk menurunkan harga energi, tetapi melalui program lain.”

[Baca Juga: Bong Chandra: “Insting Terbentuk dari Beberapa Kali Kesalahan” Baca 40 Kata Bijak Lainnya]

Miliki kehidupan finansial yang mapan dan semakin sejahtera dengan membiasakan diri mencatat setiap arus keuangan sehari-hari dengan bantuan Aplikasi Finansialku yang memudahkan Anda dalam pencatatan keuangan setiap melalui gadget pintar Anda.

Selain adanya fitur pencatatan arus keuangan setiap waktu, Anda juga bisa merencanakan pembelian barang atau rencana liburan Anda dengan salah satu fitur “Dana Membeli Barang”.

Mempersiapkan dana akan menjadi lebih mudah dan praktis tentunya.

Cek juga kesehatan keuangan pribadi dengan Aplikasi Finansialku.

Gunakan segera fasilitas free-trial-nya untuk mengenal lebih banyak setiap manfaat dari fitur Aplikasi Finansialku.

Jika Anda berniat untuk berlangganan, Anda sangat disarankan untuk dapat berlangganan selama satu tahun, selain untuk menghemat biaya berlangganan, Anda juga akan mendapatkan benefit tambahan berupa kursus online Perencanaan Keuangan secara gratis selama 1 tahun yang akan dipandu oleh Perencana Keuangan Profesional dari Finansialku.

#31 “I had elements that were much more than what Steve Jobs or Mark Zuckerberg or Bill Gates had. If I work according to their methods, what will I create? All of this was in my head when I was young.”

“Saya memiliki elemen yang jauh lebih dari apa yang dimiliki Steve Jobs atau Mark Zuckerberg atau Bill Gates. Jika saya bekerja sesuai dengan metode mereka, apa yang akan saya buat? Semua ini ada di kepala saya ketika saya masih muda.”

#32 “There are going to be no income taxes and no wealth taxes.”

“Tidak akan ada pajak penghasilan dan pajak kekayaan.”

#33 “The first commercial judge in Medina was a woman!”

“Hakim komersial pertama di Madinah adalah seorang wanita!”

#34 “Over the year the government launched more than one ‘war on corruption,’ and they all failed. Why? Because they all started from the bottom up.”

“Selama tahun ini, pemerintah meluncurkan lebih dari satu ‘perang melawan korupsi,’ dan mereka semua gagal. Mengapa? Karena semuanya dimulai dari bawah ke atas.”

#35 “We can uproot the Al Houthis and Saleh in a matter of days.”

“Kita dapat mencabut Al Houthi dan Saleh dalam hitungan hari.”

#36 “The suspension of allowances was temporary and was to be reviewed periodically. It was reviewed in the appropriate time after our oil revenue improved.”

“Penangguhan tunjangan bersifat sementara dan harus ditinjau secara berkala. Itu ditinjau pada waktu yang tepat setelah pendapatan minyak kami meningkat.”

[Baca Juga: Kenali 7 Jenis Motivasi Kerja Karyawan, Nomor Berapakah Motivasi Kerja Anda?]

#37 “We will support anything to stabilize the oil demand and supply.”

“Kami akan mendukung apa pun untuk menstabilkan permintaan dan pasokan minyak.”

#38 “By 2020, we’ll be able to live without oil.”

“Pada 2020, kami akan bisa hidup tanpa minyak.”

#39 “No one involved in corruption will be spared, no matter who they are, I assure you. Whether a minister, a prince, or anyone. Anyone who is guilty of corruption will be held accountable.”

“Tidak ada yang terlibat dalam korupsi akan dibebaskan, tidak peduli siapa mereka, saya jamin. Apakah menteri, pangeran, atau siapa pun. Siapa pun yang bersalah atas korupsi akan dimintai pertanggungjawaban.”

#40 “Iran believes that before Imam Mahdi reappears, it must prepare a fertile ground for him and that it must control the Muslim world.”

“Iran percaya bahwa sebelum Imam Mahdi muncul kembali, ia harus menyiapkan tanah subur baginya dan bahwa ia harus menguasai dunia Muslim.”

#41 “Iran’s goal is to gain control of the Two Holy Mosques.”

“Tujuan Iran adalah untuk mendapatkan kendali atas Dua Masjid Suci.”

#42 “There is no common ground between us and Iran.”

“Tidak ada kesamaan antara kami dan Iran.”

#43 “Without a doubt, at the end of the day, Neom will be floated in the markets. The first zone floated in the public markets. It’s as if you float the city of New York.”

“Tanpa ragu, pada akhirnya, Neom akan melayang di pasar. Zona pertama melayang di pasar publik. Seolah-olah Anda melayang di kota New York.”

[Baca Juga: Para HR, Edukasi 10 Tips Produktif Kerja di Musim Hujan Kepada Karyawan Anda]

#44 “The Muslim Brotherhood-affiliated media outlets in Egypt tried to sour the ties between our two countries, but our ties are very strong. No negative stance has been taken by either side against the other. Rumors are being spread by the enemies of our two countries. We pay no attention to them”.

“Outlet media yang berafiliasi dengan Ikhwanul Muslimin di Mesir berusaha untuk merusak hubungan antara kedua negara kami, tetapi hubungan kami sangat kuat. Tidak ada sikap negatif yang dilakukan oleh kedua belah pihak terhadap yang lain. Rumor disebarkan oleh musuh-musuh kedua negara kita. Kami tidak memperhatikan mereka.”

#45 “We will not allow our country ever to be at the mercy of commodity price volatility or external markets.”

“Kami tidak akan membiarkan negara kami berada dalam kekuasaan volatilitas harga komoditas atau pasar eksternal.”

#46 “People used to be unhappy that files and data of Aramco are undeclared, unclear, and not transparent.”

“Orang-orang biasanya tidak senang bahwa file dan data Aramco tidak dideklarasikan, tidak jelas dan tidak transparan.”

#47 “The first robot in Neom will be Neom itself.”

“Robot pertama di Neom adalah Neom itu sendiri.”

#48 “Neom will have a lot of ports, some of them in Saudi Arabia and some of them in Egypt.”

“Neom akan memiliki banyak pelabuhan, beberapa di antaranya di Arab Saudi dan beberapa di Mesir.”

#49 “If Saudi Aramco is listed, then it must announce its statements, and it will do that every quarter. It will be under the supervision of all Saudi banks, all analysts, all Saudi thinkers. Even more, all international banks and research and planning centres in the world will monitor it intensively.”

“Jika Saudi Aramco terdaftar, maka ia harus mengumumkan pernyataannya, dan akan melakukannya setiap kuartal. Saudi Aramco akan berada di bawah pengawasan semua bank Saudi, semua analis dan semua pemikir Saudi. Terlebih lagi, semua bank internasional dan pusat penelitian dan perencanaan di dunia akan memonitor Saudi Aramco secara intensif.”

[Baca Juga: Para Karyawan, Menyiapkan Dana Pensiun, Menabung, dan Investasi saja Tidak Cukup! Mulai Buat Perencanaan Dana Hari Tua]

Itulah kumpulan kata-kata mutiara Mohammad bin Salman. Tuliskan komentar atau saran Anda pada kolom yang tersedia di bawah ini!

Anda juga dapat membagikan setiap artikel Finansialku kepada rekan atau kenalan yang membutuhkan!

Sumber Referensi:

    Admin. Mohammed bin Salman Biography. Biography.com – https://bit.ly/2JbytIp

    Brainy Quotes. Mohammad bin Salman Quotes. Brainyquote.com – https://bit.ly/31T6JRH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *