Kardus Alvaboard Kardus Ramah Lingkungan

Kardus Alvaboard Kardus Ramah Lingkungan

tribunwarta.com – JAKARTA- Pengelolaan sampah di Indonesia hingga saat ini masih menjadi permasalahan krusial. Penanganan sampah membutuhkan kolaborasi multisektor agar dapat terimplementasi dengan baik.Kolaborasi multisektor dalam menangani permasalahan sampah di Indonesia tentunya dapat mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan dari sektor lingkungan.

CEO PT. Alpha Gemilang Makmur Alden Lukman menjelaskan tren e-commerce meningkat 30-40% setiap tahunnya di Indonesia, setidaknya ada 6 juta paket per hari. Kondisi ini diperparah dengan pemakaian kardus konvensional yang membutuhkan banyak lapisan plastik pembungkus sekali pakai di bagian luarnya untuk menjaga keamanan paket, yang akan berdampak besar pada pemanasan global.

PT Alpha Gemilang Makmur menghadirkan kardus eco-friendly alvaboard yang dapat didaur ulang, food grade, dan tahan air. “Terbuat dari bahan daur ulang, kardus eco-friendly alvaboard dapat digunakan kembali sebagai tempat penyimpanan barang di rumah,” kata Alden dalam siaran persnya yang diterima Investor Daily,di Jakarta, belum lama ini.

Penggunaan kardus eco-friendly Alvaboard ini dapat menjadi alternatif pengganti kardus konvensional, yang diyakini dapat mengurangi sampah paket. Tanpa harus menggunakan pembungkus berlapis, karakteristik kardus eco-friendly Alvaboard yang sudah tahan air dan anti sobek sudah dapat digunakan sebagai kemasan yang aman.

Para pelanggan yang menerima paket dengan kemasan kardus eco-friendly Alvaboard juga dapat memaksimalkan penggunaannya untuk digunakan kembali sebagai kemasan pengiriman, dan atau sebagai tempat penyimpanan. Alvaboard merupakan salah satu produsen lembaran plastik Polypropylene berongga terbesar di Indonesia sekaligus eksportir lembaran plastik Polypropylene berongga terkemuka di Asia. Lebih dari dua dekade, dalam mengembangkan bisnisnya pada PT Alpha Gemilang Makmur berkomitmen dalam meningkatkan pengembangan usaha yang berkelanjutan dan terus berinovasi dalam memberikan penawaran yang lebih baik bagi para pelanggan.

Alden menjelaskan, kardus Alvaboard merupakan produk inovasi ramah lingkungan pengganti kardus sekali pakai yang terbuat dari 100% daur ulang plastik dan bisa didaur ulang. Kardus eco friendly ini bisa menjadi pilihan bagi para pelaku usaha untuk mengirimkan produk makanan frozen food, makanan hangat dan dingin dalam kondisi segar.

“Dengan sertifikasi Food Grade dari FDA yang sudah dimiliki, makanan pun aman dikonsumsi meski sebelumnya telah bersentuhan langsung dengan Alvaboard,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!