Kantor Pusat Twitter Bakal Lelang Patung Burung sampai Mesin Kopi, Simak Jadwalnya

Kantor Pusat Twitter Bakal Lelang Patung Burung sampai Mesin Kopi, Simak Jadwalnya

tribunwarta.com – Perusahaan sosial media Twitter dikabarkan melelang barang memoribila dan perlengkapan kantornya di San Francisco.

Dilansir dari CNN, Twitter disebut sedang membersihkan kantor pusatnya dengan membongkar barang-barang seperti patung burung Twitter dan patung “@” raksasa.

Selain itu, Twitter juga diketahui melelang proyektor, layar iMac, meja, mesin ekspresso, dan stasiun pengisian sepeda listrik.

Perusahaan yang memfasilitasi penjualan tersebut, Heritage Global Partners mengatakan, lelang akan dibuka pada 17 Januari 2023. Lelang ini hanya akan berlangsung selama 1 hari.

Adapun, tawaran pembukaan untuk semua barang tersebut dibanderol antara harga 25-50 dollar AS.

Setelah Twitter dibeli Elon Musk senilai 44 miliar dollar AS, perusahaan memberlakukan sejumlah langkah pemotongan biaya.

Elon Musk telah memberhentikan sekitar setengah dari staf perusahaan. Hal ini berbuntut pada tuduhan sekelompok mantan karyawan yang menyebut PHK massal tersebut melanggar hak-hak buruh.

Presiden Heritage Global Partners (HGP) Nick Dove mengatakan, siapapun yang menganggap pelelangan adalah bagian dari menjaga keuangan adalah orang bodoh.

“Kami tidak menentukan aset mana yang tidak dibutuhkan perusahaan.Sama seperti broker real estat yang tidak menentukan rumah atau bangunan mana yang perlu dijual oleh klien mereka,” ujar dia dikutip dari CMM, Senin (12/12/2022).

Sebelumnya, Pemilik Twitter Elon Musk mengatakan, Twitter mengalami penurunan pendapatan yang besar, karena kelompok aktivis menekan pengiklan.

“Meskipun tidak ada yang berubah dengan moderasi konten dan kami melakukan semua yang kami bisa untuk menenangkan para aktivis,” kata Musk dalam cuitannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!