Kadin Surabaya Siap Bantu Pemkot Bagikan STB Gratis untuk Migrasi TV Analog ke Digital

Kadin Surabaya Siap Bantu Pemkot Bagikan STB Gratis untuk Migrasi TV Analog ke Digital

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA – Pemkot Surabaya bakal membagikan sedikitnya 10.000 set top box (STB) secara gratis kepada masyarakat sebagai dukungan untuk migrasi TV analog ke TV digital.

Sebanyak 10.000 STB itu merupakan donasi dari Trans Media.

Ketua Kadin Surabaya M. Ali Affandi mengatakan, pihaknya mengapresiasi donasi dari Trans Media sebagai bagian dari dunia usaha untuk menyukseskan program migrasi TV analog ke TV digital, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

”Ini adalah bukti gotong royong semua elemen untuk menyukseskan program pemerintah, dalam hal ini terkait migrasi TV analog ke tv digital. Dukungan dari dunia usaha seperti Trans Media menjadi bukti komitmen dunia usaha untuk terus bersama-sama memperlancar program pemerintah,” kata Andi, sapaan akrab Ali Affandi, Selasa (11/10/2022).

Kadin Surabaya siap membantu Pemkot Surabaya dalam mendistribusikann STB tersebut ke masyarakat.

Delegasi Kadin Surabaya telah bertemu dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Dalam pertemuan itu, hadir pula Ketua HIPMI Surabaya Denny Yan Rustanto.

”Prinsipnya, Pemkot Surabaya akann mendistribusikan STB TV digital ke warga Surabaya bersama Kadin dan HIPMI. Kolaborasi ini tentu sangat kami dukung agar proses migrasi berjalan lancar,” kata Andi, alumnus Universitas Airlangga tersebut.

Terkait sasarannnya, sesuai arahan Pemkot Surabaya, akan difokuskan pada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

”Sehingga MBR dimudahkan dalam proses peralihan dari TV analog ke TV digital,” ujar Andi.

Set top box tv digital sendiri adalah alat pengonversi sinyal digital berupa gambar dan suara agar dapat ditampilkan melalui TV analog tanpa memerlukan parabola khusus.

Peralihan dari siaran TV analog ke siaran TV digital, papar Andi, akan memberikan manfaat luas ke masyarakat, di antarannya kualitas penerimaan siaran akan semakin baik dan stabil, baik dari sisi suara maupun gambar.

Selain itu, pada perangkat STB juga dilengkapi sistem peringatan dini bencana atau early warning system untuk memperingatkan masyarakat dari bahaya bencana alam.

”Dengan kualitas penerimaan siaran yang lebih baik dan stabil, kita berharap agar masyarakat bisa semakin bisa menyerap konten-konten yang baik dari televisi. Tentu itu semua juga harus diiringi dengan peningkatan kualitas konten di televisi. Semakin banyak konten edukatif, tentu semakin baik bagi masyarakat,” pungkas Andi.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!