Jokowi: Kinerja Ekonomi Cukup Menggembirakan

Jokowi: Kinerja Ekonomi Cukup Menggembirakan

tribunwarta.com – JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa senang alias happy dengan kinerja ekonomi Indonesia yang terlihat dari pertumbuhan ekonomi, inflasi, dan surplus volume perdagangan. Meski demikian, semua pihak perlu mewaspadai ancaman global.

Jokowi juga menyampaikan volume perdagangan Indonesia tumbuh 58%. Sedangkan tingkat inflasi masih cukup terkendali di level 5,8%. “Ini adalah kerja keras kita semua, tingkat inflasi masih cukup terkendali sekitar 5%, terakhir saya mendapat angka 5,8 % di saat rata-rata inflasi dunia di atas 10% dan bahkan ada yang mencapai lebih dari 75%,” jelas Jokowi.

Dia menjelaskan, Indonesia juga mengalami surplus perdagangan selama 30 bulan berturut-turut. Selain harus disyukuri, ia menekankan pentingnya mewaspadai ekonomi global.

“Tetapi sekali lagi perlu saya ingatkan kita tetap harus waspada dan hati-hati, semuanya harus memiliki perasaan yang sama bahwa keadaan sekarang ini utamanya ekonomi global tidak berada pada posisi normal,” tambah Presiden dalam pidatonya.

Adapun 14 kementerian dan lembaga tersebut adalah Kementerian Kesehatan, Kementerian Pertanian, Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Ristek, Kementerian Agama, dan Kementerian Pertahanan. Selain itu ada Kepolisian Negara Republik Indonesia, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan Kementerian Perindustrian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!