Jokowi Gembira Perdagangan RI-Palestina Terus Meningkat

Jokowi Gembira Perdagangan RI-Palestina Terus Meningkat

tribunwarta.com – JAKARTA, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku gembira karena kerja sama perdagangan antar Indonesia dan Palestina terus meningkat. Dia menyampaikan hal itu setelah bertemu dengan Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh di Istana Kepresidenan Bogor hari ini.

“Terkait kerja sama ekonomi, saya gembira. Perdagangan kedua negara terus meningkat. Pada Januari sampai Juli tahun 2022 naik 21,28 persen dibanding tahun lalu,” kata dia dalam sambutannya di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (24/10/2022).

Jokowi menuturkan, Indonesia juga memberikan fasilitas pembebasan bea masuk untuk beberapa komoditas, seperti kurma dan zaitun dari Palestina.

“Indonesia telah memberikan fasilitas unilateral berupa pembebasan bea masuk untuk kurma dan zaitun dari Palestina ke Indonesia,” ujarnya.

Pembebasan bea masuk tersebut juga akan diperluas untuk produk lainnya dari Palestina. Ini sebagai bentuk lain dukungan Indonesia kepada Palestina. Dia pun berharap kerja sama ekonomi dengan Palestina dapat terus ditingkatkan di masa depan.

“Dan Indonesia berharap kerja sama ekonomi dapat terus ditingkatkan di masa-masa yang akan datang,” ucapnya.

Editor : Jujuk Ernawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!