Jatim Ditinggal Gubernur Naik Haji, Wagub Jaga Rumah

Jatim Ditinggal Gubernur Naik Haji, Wagub Jaga Rumah

Surabaya: Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak ditunjuk menjadi Plt Gubernur Jatim menyusul keberangkatan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjalankan ibadah Haji selama 3-23 Juli 2022.
 
Khofifah menyampaikan selama ia menjalankan ibadah haji, penyelenggaraan pemerintahan Jawa Timur dipimpin oleh Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak sebagai Plt Gubernur Jatim dengan tetap berkordinasi dan bertanggung jawab kepada Gubernur Jawa Timur.
 
“Surat izin Mendagri sudah terbit pada 21 Juni. Selama saya izin melaksanakan ibadah haji, yang memimpin Bapak Emil Elestianto Dardak,” kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawan di Surabaya, Sabtu, 3 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia pun mengajak warganya agar mendoakan Wagub Emil semoga diberikan kemudahan, kelancaran selama menjalankan amanah Plt Gubernur Jatim. Karena selama 20 hari ke depan akan banyak hal yang harus dikoordinasikan dan dilaksanakan.
 
Baca juga:  Belitung Masih Butuh Tenaga Honorer
 
“Mohon doa untuk pak Plt Gubernur yang efektif mulai 3 Juli. Mudah-mudahan Pak Emil pada saat melaksanakan tugas sebagai Plt Gubernur juga diberikan kemudahan, kelancaran dan kesuksesan,” ungkap Khofifah.
 
Dalam kesempatan itu, Gubernur menyampaikan pesan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk tetap memaksimalkan seluruh kinerjanya.
 
“Saya mohon semua tetap memaksimalkan pelaksanaan tugas-tugas utama yang harus dilaksanakan,” ucap dia.
 
Kepada para kepala OPD, Khofifah menegaskan  selama ia menjalankan ibadah haji, roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan baik. 
 
Baca juga: Daftar Sejak 2013, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Berhaji Bersama Putri Sulungnya
 
“Tidak ada sesuatu yang kemudian menjadi longgar selama saya izin menjalankan ibadah haji karena pada dasarnya roda pemerintahan ini menjadi bagian dari tugas kita untuk menjaga dan mengawalnya,” tegasnya.
 
Tak hanya itu, secara pribadi Khofifah juga memohon doa agar perjalanan ibadah hajinya di tanah suci dapat berjalan lancar, sehat , khusyuk dan kembali menjadi haji yang mabrur.
 
“Kami mohon doa supaya perjalanan ibadah haji kami mudah-mudahan diberikan kemudahan kelancaran dan bisa melaksanakan ibadah dengan baik, tentu mohon do’a semoga menjadi haji yang mabrur,” jelasnya.
 

(MEL)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *