Jarang Diketahui, 6 Manfaat Es Batu untuk Perawatan Wajah

Jarang Diketahui, 6 Manfaat Es Batu untuk Perawatan Wajah

Jakarta: Tentu kamu setuju, menambahkan es batu ke dalam minuman dapat memberikan efek menyegarkan di tenggorokan. Apalagi, jika diminum saat cuaca panas. 

Namun, selain dapat menghilangkan dahaga, es batu ternyata juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit lho!

Melansir dari berbagai sumber, berikut enam manfaat es batu untuk kulit indahmu:

 

1. Menyegarkan 

Menyegarkan wajah sangatlah penting sebelum kamu menggunakan alat make up. Namun, produk penyegar umumnya relatif mahal. Tentu saja, es akan menjadi alternatif terbaik karena miliki fungsi menyegarkan kulit. Cukup  menggosokkan es batu pada wajah sebelum menerapkan foundation. Es juga akan membuat riasanmu tahan lebih lama.
 

2. Membuat kulit lebih bercahaya

Es bisa kamu gunakan sebagai masker atau pembersih wajah untuk mendapatkan kulit yang lebih bercahaya. Caranya cukup mudah, campurkan jus jeruk dengan es batu kemudian gosokkan pada wajah. Biarkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Selain membuat kulit terasa segar, campuran jeruk dan es juga bertindak sebagai pembersih.
 

3. Mengurangi mata panda

Es juga bisa membantu mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Caranya, kamu bisa membungkus es batu dalam kain katun kemudian gosokkan dengan lembut di bawah mata. Alternatif lain untuk menyingkirkan mata bengkak adalah dengan mencelupkan kapas ke air es dan oleskan pada mata.



(Perawatan wajah dengan es batu. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

 

4. Mengurangi kemerahan

Es batu terbilang efektif untuk mengurangi kemerahan pada bekas luka termasuk jerawat. Gosokkan es batu pada kulit yang kemerahan. Es juga berguna untuk membersihkan dan mengurangi rasa sakit pada luka.
 

5. Mengencangkan kulit

Es juga dapat mengecilkan pori-pori, menghaluskan dan mengurangi kerutan kulit. Menggunakan es sebagai alat kecantikan juga dapat menyingkirkan jerawat dan meningkatkan sirkulasi darah. Bungkus beberapa es batu dengan handuk kertas lalu gosokkan pada kulit selama beberapa menit. Lakukan ini sebelum tidur, kamu akan merasa segar di pagi hari.
 

6. Meringankan kulit akibat terbakar sinar matahari

Terlalu lama berada di bawah sinar matahari dapat membuat kulitmu memerah dan mungkin terasa sakit. Es adalah solusi terbaik untuk meringankan kulit akibat terbakar matahari. Campurkan gel lidah buaya dengan air ke dalam freezer. Setelah beku, gosokkan pada daerah yang terbakar. Ini akan meringankan kemerahan serta membuatnya lebih terasa segar.
(yyy)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *