Jaga Inflasi, Pemerintah Intervensi Harga Tiket Pesawat Lewat Garuda

Jaga Inflasi, Pemerintah Intervensi Harga Tiket Pesawat Lewat Garuda

Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir secara intens berkoordinasi dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi terkait upaya pemerintah menstabilkan harga tiket pesawat. Pasalnya, harga tiket pesawat merupakan salah satu komponen penting dalam pengendalian inflasi.
 
“Kemarin saat Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2022 di Istana Negara, Bapak Presiden secara tegas meminta agar harga tiket pesawat dapat distabilkan karena ini penting dampaknya bagi pengendalian inflasi kita,” ujar Erick Thohir, Jumat, 19 Agustus 2022.
 

BUMN, ucap Erick, langsung menyiapkan formula dalam menstabilkan harga tiket pesawat. BUMN tak hanya bertugas sebagai motor penggerak perekonomian bangsa, melainkan juga harus hadir menjadi penyeimbang tatkala harga pasar tengah mengalami gejolak.
 
“Kali ini, kita pun harus hadir menjadi penyeimbang pasar dalam menjaga inflasi dan juga membantu masyarakat mendapatkan harga tiket pesawat yang terjangkau,” lanjut pria kelahiran Jakarta tersebut.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Erick mengaku telah meminta PT Garuda Indonesia (Persero) melakukan sejumlah langkah seperti penambahan frekuensi penerbangan guna memenuhi peningkatan permintaan pengguna jasa pesawat. Ia meyakini dengan cara itu dapat berdampak pada penurunan harga tiket pesawat.
 
Dia juga bilang, melambungnya harga tiket pesawat bisa menjadi momentum bagi Garuda untuk kembali meraih kepercayaan masyarakat.
 
“Ini saatnya bagi Garuda untuk hadir dan menjawab kepercayaan dan dukungan masyarakat yang kini tengah membutuhkan harga tiket pesawat yang terjangkau,” ungkapnya.
 
Menurutnya, intervensi harga tiket pesawat menjadi bukti bahwa transformasi dan restrukturisasi Garuda sudah berada di jalur yang tepat.
 
Di sisi lain, ia juga menilai upaya Kemenhub melibatkan para pemangku kepentingan seperti pemerintah daerah dalam membantu memastikan tingkat keterisian penumpang, memberikan subsidi, dan insentif lainnya, sudah tepat. Sebab, persoalan harga tiket pesawat memerlukan sinergitas banyak pihak, mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN, hingga swasta.
 
“Dengan kolaborasi menyeluruh, kita optimistis dapat segera menstabilkan harga tiket pesawat,” pungkasnya.
 

(ANN)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *