Intip Lagi Harta Kekayaan Laksamana Yudo Margono, Calon Panglima Baru

Intip Lagi Harta Kekayaan Laksamana Yudo Margono, Calon Panglima Baru

tribunwarta.com – Menjelang pensiun Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, terdapat satu nama yang digadang-gadang sebagai calon terkuat yang bakal menjadi Panglima TNI selanjutnya. Ia adalah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) TNI Laksamana Yudo Margono.

Dia menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di Komisi I DPR RI siang ini. Tiga Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) akan mendampingi Yudo ke Senayan.

“Yang mendampingi tujuh orang, sudah saya tunjuk, nanti Pangkogabwilhan I, II, III dan yang 4 lainnya dari staf yang saya tunjuk untuk menyiapkan slide,” kata Laksamana Yudo Margono.

Yudo mengaku susah siap untuk menjalani uji kelayakan. Ia memastikan akan memaparkan program-programnya kepada anggota DPR yang duduk di Komisi I.

Terlepas dari itu, sebagai calon kuat Panglima TNI selanjutnya, penting bagi masyarakat untuk mengetahui berapa kisaran kekayaan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono. Sebab informasi harta kekayaan penyelenggara negara ini biasa digunakan oleh KPK sebagai salah satu bentuk pengamanan atau pengecekan terhadap tindak kejahatan korupsi yang mungkin bisa saja terjadi.

Berdasarkan data dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik KPK, kekayaan Laksamana Yudo Margono mencapai Rp 17, 97 miliar. Adapun laporan ini ia serahkan pada Maret 2022 untuk periodik 2021.

Menurut laporan tersebut nampak bahwa sebagian besar harta miliknya terdiri atas tanah dan bangunan. Sementara untuk total seluruh tanah dan bangunan yang dimilikinya mencapai Rp 10,45 miliar.

Dirinya diketahui memiliki tanah dan bangunan sebanyak 51 yang tersebar di Kab/Kota Sidoarjo, Kab/Kota Surabaya, Kab/Kota Bekasi, Kab/Kota Sorong, Kab/Kota Bogor, Kab/Kota Tangerang, Kab/Kota Madiun.

Selain itu, Yudo Margono juga memiliki lima alat transportasi dan mesin dengan total mencapai Rp 1,63 miliar. Sedangkan untuk harta bergerak lainnya sebesar Rp 365 juta, kas dan setara kas sebesar Rp 5,52 miliar.

Di sisi lain dirinya tercatat tidak memiliki hutang dalam bentuk apapun. Oleh karena itu KSAL Laksamana TNI Yudo Margono tercatat memiliki total kekayaan mencapai Rp 17.970.088.086 (Rp 17,9 miliar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *