Inilah 5 Cara Merayakan Pesta Halloween di Kantor, Pasti Seru

Inilah 5 Cara Merayakan Pesta Halloween di Kantor, Pasti Seru

tribunwarta.com – Ingin melakukan pesta Halloween tapi bingung dimana? Kamu bisa coba pesta Halloween di kantor lho!

Cara ini bisa bikin membuat suasana kantor yang lebih mencekam namun meningkatkan suasana makin akrab.

Yuk simak ulasannya di bawah ini. Selamat membaca!

Rubrik Finansialku

Sejarah Halloween

Setiap tanggal 31 Oktober, seluruh dunia merayakan Halloween. Sebuah festival yang berasal dari bangsa Celtic, nenek moyang bangsa Eropa.

31 Oktober dipercaya sebagai pembatas antara dunia orang mati dan orang hidup terbuka. Banyak roh jahat yang akan berkeliaran dan mengganggu mereka.

Roh-roh jahat ini mengancam memberikan kerugian pada warga. Maka dari itu untuk terhindar dari ancaman tersebut, bangsa Celtic memakai kostum menyeramkan.

Tujuannya agar roh jahat yang mungkin keluar mengira manusia adalah teman mereka. Dapat dikatakan mereka mencoba berdamai dengan para roh jahat dengan berpenampilan mirip dengan mereka.

Hal ini dikarenakan bangsa Eropa suka berkelana, budaya ini ikut menyebar hingga benua lain seperti Amerika dan Australia.

Festival Halloween ini akan dirayakan dengan menggunakan kostum-kostum menyeramkan. Setelah itu, anak-anak berkeliling ke rumah tetangga sambil mengucapkan “Trick or Treat”. Kalimat itu berarti “Beri kami coklat atau kami jahili”.

Saat inilah anak-anak dibebaskan untuk menjahili rumah orang-orang yang dianggap pelit.

[Baca Juga: Tips Memilih Model Baju Pesta Yang Menawan]

Halloween identik dengan simbol Labu yang dibentuk menyerupai wajah yang menyeramkan. Karakter ini disebut Jack-O-Lantern yang didalamnya biasanya diletakkan lilin menyala atau lampu agar terlihat lebih menyeramkan.

Simbol lain dari Halloween adalah orang-orangan sawah yang menurut legenda Irlandia Jack-O-Latern adalah seorang petani malas yang cerdas karena berhasil menipu iblis.

Labu dianggap sebagai hasil panen dan orang-orangan sawah adalah para penjaga. Mereka juga biasa menggunakan tokoh-tokoh menyeramkan lain seperti laba-laba, kelelawar, drakula, iblis dan lainnya.

Nah, apakah kamu berencana untuk membuat pesta Halloween di kantor? Kostum dan perlengkapan apa yang akan kamu pakai? Coba berpikir dan keluarkan ide kreatifmu. Menarik yahh..

Tapi sebelumnya, jangan sampai pesta Halloween mengganggu keuangan kamu donk. Kamu perlu yang namanya pengaturan dan penganggaran yang baik.

Nah, berhubung hari ini adalah hari Halloween, maka Finansialku akan memberikan kamu hadiah. Mau? Hehehe…

Ini diaa… Ebook Perencana Keuangan akan memberikan ilmu dan keterampilan kepadamu agar kamu bisa mengikuti acara dan pesta Halloween di kantor tanpa mengganggu keuangan. Acaranya gak musti tanggal 31 Oktober kok, bisalah beberapa hari kedepan.

Langsung saja download ebook GRATIS ini yaa…

    Panduan Perencanaan Keuangan Usia 20 an

    Panduan Perencanaan Keuangan Usia 30 an

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan Aplikasi Finansialku untuk membuat anggaran, mencatat keuangan dan merencanakan keuangan pesta Halloween lho!

5 Cara Merayakan Pesta Halloween Di Kantor

Ketika semua orang beramai-ramai merayakan pesta Halloween di beberapa tempat hiburan malam atau pusat perbelanjaan, nah, bagi kamu yang bingung tidak bisa berpergian keluar untuk merayakan Halloween, kamu jangan sedih.

Karena kamu bisa merayakan Halloween di kantor lho. Kamu dan rekan kerja bisa membuat pesta Halloween atau pesta kostum.

[Baca Juga: Ketahui Makna Kutipan Film Joker 2019 Melalui Joker Quotes Ini!]

Hal ini dapat menghangatkan suasana kantor, dan ide ini juga berguna untuk mencairkan suasana antara kamu dengan atasan yang tadinya kaku menjadi lebih luwes.

Hal semacam ini nyatanya lumrah dilakukan di beberapa perusahaan multinasional. Bahkan mereka memasukkan kegiatan tersebut ke dalam agenda rutin tahunan yang wajib untuk dirayakan.

Banyak tema dan kostum yang dapat digunakan untuk merayakan pesta Halloween. Jika kamu bingung acara apa yang kira-kira cocok dalam perayaan Halloween, kamu bisa simak beberapa ide berikut ini:

#1 Mengadakan Kontes Mengukir Labu

Pesta Halloween tentu identik dengan Labu yang diukir sedemikian rupa agar terlihat menyeramkan. Gak ada salahnya kamu mengadakan kontes mengukir labu.

Warna oranye menyala dengan guratan wajah seram di buah Labu akan menambah kesan Halloween kamu di kantor makin asik.

Bentuknya yang besar dan kosong membuat buah yang satu ini mudah untuk diukir sesuai kreativitas para peserta lomba.

Sesudah melakukan kontes labu ini juga bisa dijadikan hiasan meja atau setiap sudut kantor supaya suasana Halloween semakin kental.

[Baca Juga: Cara Menghemat Uang Yang Benar Agar Tidak Boros]

#2 Photobooth dengan Tema Halloween

Kamu juga bisa menyiapkan photobooth bertemakan Halloween di sudut kantor supaya semua staf kantor bisa mengabadikan momen tersebut di media sosial.

Walaupun terdengar sederhana tetapi ide ini bisa mencairkan suasana kantor yang membosankan lho! Siapa tahu kamu bisa juga nih ajak foto bareng gebetan di kantor.

#3 Membuat Acara Cosplay Halloween

Ide yang paling banyak dilakukan dan seru untuk diadakan di kantor ya dengan membuat pesta kostum atau cosplay.

Jika biasanya kamu datang ke kantor dengan pakaian formal, khusus di hari pesta Halloween para pegawai kantor diwajibkan untuk berdandan khas.

Mulai dari makeup sampai kostum-kostum hantu yang menyeramkan. Bagi para staf semakin excited, kamu bisa memberikan hadiah kepada orang yang meraih gelar Best Costume.

[Baca Juga: Liburan Murah dan Hemat! Ini Dia Cara Menyiapkan Dana Liburan ke Amerika]

#4 Nonton Bareng Film Horor

Selanjutnya kamu juga bisa mengadakan nobar dalam rangka pesta Halloween kali ini. Tapi pastikan genre film yang ditonton adalah horor atau bertemakan Halloween ya jangan sampai salah.

Selain murah, kamu juga bisa memaksimalkan waktu setelah jam pulang kantor.

#5 Mengadakan Kegiatan Sosial

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan untuk merayakan Halloween adalah dengan melakukan kegiatan sosial.

Biarpun kedengarannya gak nyambung, tapi kegiatan ini jauh lebih bermanfaat bukan hanya bagi karyawan kantor melainkan bersama orang yang membutuhkan.

Jika kamu ingin suasana Halloweennya masih ada, kamu bisa menggunakan kostum ketika melakukan kegiatan sosial supaya tetap bisa merayakan. Membagikan makanan siang bagi kaum yang tak beruntung hingga permen serta cokelat bisa juga lho.

[Baca Juga: Gaji Rp5 Juta Sebulan, Mau Liburan Keliling Eropa? Ini Caranya]

Just for Fun: Mitos dan Fakta Halloween

Mitos

    Konon katanya, melihat laba-laba di malam Halloween berarti arwah orang yang kita sayangi sedang mengawasi.

    Membunyikan bel di malam hari dapat mengusir roh jahat.

    Ketakutan pada malam Halloween disebut dengan Samhainophobia.

Fakta

    Halloween telah dirayakan lebih dari 2000 tahun yang lalu.

    Negara-negara yang merayakan Halloween adalah Kanada, Irlandia, Selandia Baru, Britania Raya, Jepang, Bahama, Amerika Serikat, Swedia dan negara-negara Amerika Latin.

    85% warga di Amerika Serikat merayakan Halloween.

    Konsumsi gula pada perayaan Halloween jauh lebih besar dari pada Natal dan Valentine.

Nah itu dia informasi seputar Halloween dan beberapa cara merayakan pesta Halloween di kantor yang bisa kamu lakukan.

Memang, di Indonesia perayaan atau pesta Halloween jarang sekali ditemukan karena tidak sesuai dengan budaya dan kultur di Indonesia. Tapi, tidak ada salahnya untuk mencoba. Kamu bisa mengambil setiap makna dan pembelajaran yang baik melalui setiap hal ini.

Menurut kamu, mana yang paling cocok dilakukan di kantor kamu? Apa yang kamu nantikan pada saat pesta Halloween?

Sumber Referensi:

    Christantio Utama. 28 Oktober 2019. Pesta Halloween di Kantor? 5 Cara Ini Bisa Bikin Suasana Kerja Makin Akrab. Moneysmart.id – https://bit.ly/34eIei2

    Vistaeducation. Sejarah, Fakta dan Mitos Halloween. Vistaeducation.com – https://bit.ly/323JQJQ

Sumber Gambar:

    Pesta Halloween 01 – https://bit.ly/324S5Wa

    Trick or Treat – https://bit.ly/2N1r9Cj

    Pesta Halloween 02 – https://bit.ly/332Ry8B

    Labu Halloween – https://bit.ly/2JDPbBn

    Cosplay Halloween – https://bit.ly/2JyxJ16

    Kegiatan Baksos Halloween – https://bit.ly/338L8F6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *