INFOMO, Solusi Better Financial Melalui Digital Market yang Transparan bagi UKM

INFOMO, Solusi Better Financial Melalui Digital Market yang Transparan bagi UKM

tribunwarta.com – Sekira 99 persen bisnis di Indonesia banyak didominasi oleh Usaha Kecil Menengah (UKM), sehingga UKM adalah penggerak roda ekonomi nasional.

Selama ini, UKM menghadapai tantangan yang begitu kompleks dalam hal pemasaran produk, seperti akses bahan baku, akses market, akses periklanan, akses financial, akses permodalan maupun akses selling kepada pelanggan ataupun pembeli.

Seperti yang diketahui, Digitalisasi biaya market dan biaya periklanan saat ini telah memasuki Era duopoly yang dalam hal ini dikuasai google and facebook, dan transparansinya tidak dapat dideteksi oleh pelaku UKM.

Oleh kareannya, di sinilah Infomo berusaha menjadi platform alternatif bagi UKM untuk komitmen dalam hal transparansi terkait biaya market dan periklanan langsung kepada target atau pembeli yang berdasar juga dengan data dari Telkom yang detil mengetahui kebiasaan pelanggan.

Ekosistem Infomo sendiri mulanya dibangun di Indonesia namun sudah melebar hingga Australia, Vietnam, Brazil, dan USA.

Dalam membantu pelaku UKM ini, Platform Infomo untuk menghubungkan langsung pelaku UKM kepada pelanggan telah bekerjasama juga dengan Smesco.

Pusat pelayanannya sendiri terdapat di gedung Smesco menyediakan berbagai Program bagi UKM, untuk memajukan dan mengembangkan UKM, seperti diantaranya bantuan konsultasi finacial, bantuan konsultasi pengetahuan digital bisnis dalam rangka siap sedia untuk terjun dalam digital marketing kekinian.

Dalam membantu digital market para pelaku UKM, Platform Infomo menggunakan teknologi artifisial inteligence yang menjangkau langsung kepada pelanggan yang tepat atau sasarannya jelas. Sebab Infomo memiliki daftar referensi pelanggan hingga ratusan juta pelanggan.

Digital marketing yang diberlakukan adalah secara transparan, pelaku UKM dapat memonitoring bagaiman biaya iklannya digerakan oleh Platform Infomo dengan menggunakan AI secara berkala dan tepat kepada masing-masing pelaku UKM.

Sehingga disinilah Teknologi AI Platform Infomo bisa mendukung bisnis UKM di saat ini dan bagaimana pelaku UMKM menghadapi tantangan di era digitalisasi sekarang ini.

Palftorm Infomo juga tersistematis dengan baik dalam hal digital marketing ini, yaitu;

Supplay, seperti melaui Kompas, google search dan sebagainya, dan di thread sama dengan merk ataupun brand lain dengan menggunakan AI.

Advance trading dash, tempat pertemuan penjual dan pembeli atau pebisnis dalam satu dashboard, disinilah peran Infomo memasarkan produk UKM dalam digital marketing.

Hanya dengan bergabung atau daftar melalui platform Infomo dalam hal digital marketing dengan modal 5 juta rupiah, maka produk UKM akan segera terjual secara tepat sasaran.

Sehingga tidak salah bila infomo berhasil membantu para pelaku UKM dalam memajukan dan menggerakan pelaku UKM.

Harapannya kedepan, melalui platform infomo ini diharapkan, pelaku UKM yang juga sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia dapat semakin maju dan tetap eksis dalam roda ekonkmi nasional.

Diharapkan juga kedepan, untuk tetap menjaga iklim yang sehat dalam dunia UKM, agar dapatnya Sesama UMKM dapat saling berbagi dan saling membantu dalam beradaptasi dan menghadapi tantangan digital.

Sehingga UKM akan terus eskis dan jaya di NKRI yang kita cintai bersama ini.

Nah, selanjutnya untuk mengetahui terkait bagaimana detilnya digital market via Plaform Infomo ini, bisa langsung konsultasi dengan pihak Infomo di https://www.infomo.com/id-home

Para Narasumber:

George Papadopoulos – Infomo Global President & Chief Business Officer.

Uki Utama – Infomo Indonesia Country Director.

Leonard Theosabrata – Direktur Utama SMESCO Indonesia.

#FlashBloggingInfomo, #Kompasianival2022, dan #UMKMXInfomo.

Demikian kiranya artikel ini.

Semoga bermanfaat.

Sigit Eka Pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!