Indonesia Sukses Kalahkan Curacao, Shin Tae-yong: Harus Hadapi Tim Lebih Kuat

Indonesia Sukses Kalahkan Curacao, Shin Tae-yong: Harus Hadapi Tim Lebih Kuat

Jakarta: Indonesia sukses meraih hasil positif dalam dua pertandingan uji coba melawan Curacao dalam dua pekan terakhir. Di laga pertama yang digelar Sabtu, 24 September 2022, Garuda mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 3-2. Selang dua hari, mereka kembali menundukkan tim asal Benua Amerika itu dengan skor 2-1 pada laga kedua.
 
Dua kemenangan yang didapat saat menghadapi Curacao membuat pelatih Indonesia Shin Tae-yong semakin percaya dengan kualitas timnya. Ia menilai para pemainnya sudah siap melawan tim-tim kuat.
 
“Untuk tahun ini FIFA Match Day sudah selesai. Pastinya tahun depan baru akan bertanding lagi. Memang harus menghadapi lawan dengan peringkat FIFA yang lebih tinggi agar sepak bola Indonesia bisa semakin maju,” kata Shin Tae-yong dikutip dari situs resmi PSSI, Rabu, 28 September 2022.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada kesempatan itu, Shin juga mengaku bangga melihat performa Indonesia selama menghadapi Curacao. Terutama pada laga kedua. Ia menilai para pemainnya tampil kompak pada laga tersebut.
 
“Saya berterima kasih kepada para pemain karena sudah bekerja keras,” lanjutnya.
 
“Saat ini di dalam tim semuanya jadi satu hati, karena itu bisa mendapat kemenangan malam ini,” tutur Shin.

Siap cari lawan kuat

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sepakat dengan pernyataan Shin. Ia pun akan berupaya untuk mendatangkan tim kuat untuk dijadikan lawan tanding Indonesia selanjutnya. 
 
“Saya meminta lawannya minimal peringkat 60. Tapi saya serahkan ke Dirtek PSSI (Indra Sjafri) dan tim kepelatihan. Saya pasti ingin lawan yang lebih berat dan tinggi (peringkatnya),” kata Iriawan.

Indonesia naik 3 posisi di daftar peringkat FIFA

Hasil-hasil positif yang didapat saat menghadapi Curacao membuat posisi Indonesia di daftar peringkat FIFA naik secara signifikan. Kini, Tim Merah Putih berada di posisi ke-152 dengan mengoleksi 1033,90 poin. Itu artinya, Indonesia naik tiga peringkat dari posisi sebelumnya.

Fokus ke Piala AFF 2022

Selanjutnya, Indonesia fokus melakoni persiapan untuk tampil di Piala AFF 2022 pada Desember 2022. Di turnamen tersebut, mereka akan berjumpa dengan tiga tim tangguh seperti Kamboja, Filipina, dan Thailand di babak penyisihan Grup A.
 

(PAT)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *