Imbas Dibantai Liverpool, Bournemouth Depak Pelatih Scott Parker

Imbas Dibantai Liverpool, Bournemouth Depak Pelatih Scott Parker

Jakarta: Bournemouth mengumumkan telah resmi memecat pelatih Scott Parker pada Selasa 30 Agustus waktu setempat. Keputusan itu mereka ambil selang tiga hari setelah dibantai Liverpool dengan skor 0-9 di Stadion Anfield pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022–2023. 
 
Pemilik Bournemouth Maxim Demin menyebut keputusan memecat Parker menjadi langkah yang harus ditempuh demi menjaga keberlanjutan klub. Meski demikian, dia tetap menghargai usaha Parker yang telah membantu The Cherries kembali ke kompetisi kasta tertinggi.
 
“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Scott dan timnya atas upaya mereka selama bersama kami. Promosi ke Liga Premier musim lalu di bawah arahannya akan selalu dikenang sebagai salah satu musim tersukses klub,” kata Demin dalam situs resmi Bournemouth.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Namun, kami harus menyelaraskan strategi agar terus berkembang sebagai tim dan klub secara menyeluruh. Tanpa syarat, kami harus menyelaraskan strategi demi keberlanjutan klub,” tambahnya.
 
Parker menangani Bournemouth sejak musim panas 2021 dan mengantarkan The Cherries finis di urutan kedua Liga Championship untuk memperoleh tiket promosi musim ini. Sebelum dipecat, Parker juga sudah memastikan langkah Bournemouth ke putaran ketiga Piala Liga Inggris lewat kemenangan adu penalti atas Norwich City.
 
Pemecatan itu cukup getir bagi Parker karena Bournemouth sempat mengawali musim 2022–2023 dengan menaklukkan Aston Villa 2-0. Tapi setelah itu, mereka selalu kalah telak ketika dihadapkan dengan lawan berat seperti Manchester City (0-4), Arsenal (0-3), dan Liverpool (0-9). 
 
Bournemouth memang kurang beruntung mendapatkan jadwal berat dalam tiga pertandingan beruntun. Terlebih, mereka berstatus sebagai tim promosi dengan neraca belanja paling rendah dibandingkan Fulham maupun Nottingham Forest.
 
Menurut Transfermarkt, Bournemouth baru mengeluarkan dana 26,9 juta euro pada bursa transfer musim panas ini untuk mendatangkan bek Marcos Senesi dan gelandang Marcus Tavernier. Sedangkan, tiga rekrutan lainnya didapat cuma-cuma, termasuk eks kiper pelapis Barcelona, Neto.
 
Selanjutnya sambil mencari juru taktik anyar, Bournemouth akan ditangani oleh pelatih interim Gary O’Neil yang didampingi oleh Shaun Cooper dan Tommy Elphick. (ANT)
 

(KAH)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *