IHSG Hari Ini Berpotensi Lanjutkan Penguatan, 3 Saham Berikut Direkomendasikan

IHSG Hari Ini Berpotensi Lanjutkan Penguatan, 3 Saham Berikut Direkomendasikan

tribunwarta.com – JAKARTA, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpeluang bergerak mixed cenderung menguat. IHSG diperkirakan akan berada di kisaran 6.740-6.926.

Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project William Hartanto mengatakan, jika masalahnya hanya nilai transaksi, maka hasil yang mungkin dilihat penguatan saham yang sudah dibeli agak melambat. Kendati lambat, namun menurutnya, lebih baik daripada menurun. Dia menuturkan, IHSG belum terlihat indikasi akan terjadinya downtrend.

“Menurut kami kondisi yang sama masih akan terjadi dikarenakan nilai transaksi IHSG yang semakin menurun. Nampaknya pelaku pasar juga sedang mengurangi aktivitas transaksi sambil mengambil liburan akhir tahun,” kata dia, Selasa (27/12/2022).

Dia menilai, dengan kondisi seperti ini, swing trading akan memakan waktu lebih lama. Sementara scalping akan lebih sulit karena volatilitas yang menurun.

“Namun secara teknikal IHSG masih memberikan sinyal penguatan lanjutan,” ujarnya.

Berikut beberapa saham yang direkomendasikan secara teknikal:

ULTJ, buy, support 1.465, resistance 1.515
RAFI, buy, support 142, resistance 168
MDKA, wait and see, support 3.900, resistance 4.190

Adapun IHSG pada perdagangan Senin (26//12/2022) ditutup menguat sebesar 35,13 poin atau 0,52 persen menuju 6.835,8. Sebanyak 231 saham menguat, 271 saham menurun, dan 203 saham tidak mengalami perubahan harga pada perdagangan kemarin.

Editor : Jujuk Ernawati

Follow Berita iNews di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!