IHSG Ambrol Lagi, Saham-Saham Ini Jadi Biang Keroknya

IHSG Ambrol Lagi, Saham-Saham Ini Jadi Biang Keroknya

tribunwarta.comJakarta, CNBC Indonesia – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali ambles pada perdagangan sesi I Kamis (7/12/2022), di tengah makin meningkatnya kekhawatiran investor akan potensi resesi global.

Hingga pukul 09:34, IHSG terpantau ambles 1,51% ke posisi 6.715,92. IHSG pun keluar dari level psikologis 6.800 pada pagi hari ini.

Beberapa saham menjadi pemberat indeks pada perdagangan sesi I hari ini. Berikut saham-saham yang menjadi pemberat IHSG hari ini.

Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) hingga hari ini masih menjadi pemberat terbesar IHSG, yakni mencapai 13.861 indeks poin. Adapun saham GOTO kembali ambles 6,54% ke posisi Rp 100/unit dan kembali menyentuh batas auto reject bawah (ARB) hari ini.

Sedangkan saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) juga kembali memberatkan indeks yakni masing-sebesar 12.800 indeks poin. Saham BMRI ambrol 2,89% ke Rp 10.125/unit.

Bahkan, saham PT Bayan Resources Tbk (BYAN), yang sebelumnya sempat menjadi penahan koreksi IHSG, pada hari ini justru menjadi pemberat IHSG, yakni sebesar 6.150 indeks poin. Saham BYAN pun ambles 6,9% ke posisi Rp 14.175/unit dan juga menyentuh ARB.

TIM RISET CNBC INDONESIA

Sanggahan: Berita ini tidak bertujuan mengajak pembaca untuk membeli atau menjual saham terkait. Keputusan investasi sepenuhnya ada pada diri anda, dan CNBC Indonesia tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!