Hasil UEFA Nations League Dini Hari Tadi: Prancis, Turki dan Belgia Tumbang

Hasil UEFA Nations League Dini Hari Tadi: Prancis, Turki dan Belgia Tumbang

Jakarta: Setidaknya ada tiga tim besar yang takluk pada laga pamungkas fase grup UEFA Nations League 2022–2023 dini hari tadi. Prancis tumbang di tangan tuan rumah Denmark, Turki kalah dari tim lemah Kepulauan Faroe, sedangkan Belgia menyerah 0-1 kepada Belanda.
 
Dalam pertandingan lainnya, Kroasia masih terlalu tangguh bagi tuan rumah Austria, begitu juga Polandia yang bertandang ke Wales. Sementara itu, Slovakia versus Belarus dan Andorra lawan Latvia menjadi dua laga UEFA Nations League dini hari tadi yang berakhir seri.
 
Berikut ringkasan dan hasil lengkapnya seperti dilansir Antara dari ESPN:





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Austria 1-3 Kroasia
Tampil di kandang sendiri belum menjadi jaminan bagi Austria yang menyerah 1-3 kepada finalis Piala Dunia 2018.
Luka Modric membawa Kroasia unggul pada menit keenam tapi tiga menit kemudian disamakan oleh Christoph Baumgartner. Menginjak babak kedua, terdapat tambahan gol dari Marko Livaja (menit ke-69) dan Dejan Lovren (menit ke-72) yang memastikan Kroasia keluar sebagai pemenang.
 
Denmark 2-0 Prancis
Dua gol babak pertama yang terjadi dalam kurun enam menit mengantarkan Denmark menumbangkan Prancis. Masing-masing gol tuan rumah saat itu dicetak oleh Kasper Dolberg pada menit ke-33 dan Andreas Skov Olsen pada menit ke-39.
 
Kepualauan Faroe 2-0 Turki
Tuan rumah secara mengejutkan menumbangkan lawannya yang di atas kertas jauh lebih kuat berkat dua gol yang masing-masing diciptakan Viljormur Davidsen pada menit ke-51 dan Joan Simun Edmundsson pada menit ke-59.
 
Luksemburg 1- 0 Lithuania
Tim mini lainnya yang berjaya adalah tuan rumah Luksemburg yang menundukkan Lithuania lewat gol semata wayang Gerson Rodrigues pada menit ke-89.
 
Belanda 1-0 Belgia
Pertandingan sengit antara dua negara bertetangga yang memiliki tradisi kuat dalam turnamen-turnamen besar itu akhirnya dimenangkan Belanda lewat gol yang dibuat bek tengah Virgil van Dijk pada menit ke-73.
 
Wales 0-1 Polandia
Bermain sebagai tuan rumah dan lebih banyak menguasai bola serta menciptakan peluang gol tak membuat Wales memetik kemenangan atas Polandia. Wales malah kalah menyakitkan gegara gol Karol Swiderski pada menit ke-57.
 
Andorra 1-1 Latvia
Gol Albert Rosas pada menit ke-88 memastikan tim liliput lainnya, Andorra, terhindar dari kekalahan. Padahal sebelumnya,
Latvia mampu unggul lebih dulu berkat gol Vladislavs Gutkovskis pada menit ke-50.
 
Moldova 2-0 Liechtenstein
Liechtenstein sejatinya hampir mencuri satu poin di Moldova. Tapi, mereka malah kebobolan pada pengujung laga lewat gol yang dicetak Victor Stana (menit 90+2 dan 90+4)
 
Azerbaijan 3-0 Kazakhstan
Bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-36 gegara Nuraly Alip diganjar kartu merah, Kazakshtan tak bisa berbuat apa-apa melawan tuan rumah Azerbaijan yang menciptakan tiga gol pada babak kedua. Pertama, gol bunuh diri Aleksandr Marochkin pada menit ke-66 dan dilanjutkan dengan gol Filip Ozobic pada menit ke-74 dan Anatolii Nuriev pada menit 90+1.
 
Slovakia 1-1 Belarus
Ivan Bakhar membawa Belarus unggul lebih dulu pada menit ke-45, tapi Belarus bisa membalasnya dengan gol Adam Zrelak pada menit ke-65.
 

(KAH)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *