Hari Bhayangkara, Jokowi Anugerahkan Tanda Kehormatan ke 3 Anggota Polri

Merdeka.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya untuk tiga anggota Polri yang dinilai telah berjasa besar dalam menjalankan tugasnya.

Tanda kehormatan ini diberikan dalam Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara 2022 yang dipusatkan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022).

Adapun penganugerahan ini tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 48/TK tahun 2022 tentang Penganugerahan Bintang Bhayangkara Nararya. Keppres ini ditetapkan Jokowi di Jakarta pada 4 Juli 2022.

“Sebagai penghargaan kepada anggota Polri yang berjasa besar dengan keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban yang disumabngkan untuk kemajuan dan pengembangan kepolisian. Tidak pernah cacat selama bertugas di kepolisian,” ujar Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono membacakan Keppres sebagaimana ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Selasa.

Ketiga anggota Polri yang mendapatkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya antara lain, Kombes Pol Muhammad Alfian. Dia merupakan Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulawesi Tengah.

Kemudian, Ajun Komisaris Polisi Sri Poniyah Esa yang kini menjabat sebagai Pamin Taud Bagrenmin Slog Polri. Ketiga, AIPTU Ahmad Mustain dari Paur Waters Bagsdm Polres Jayapura Polda Papua.

Jokowi menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-75 untuk seluruh anggota kepolisian RI. Dia juga memberikan penghargaan atas kerja keras polri dalam melayani rakyat serta membela bangsa dan negara.

Dia mengatakan kewenangan Polri sangat besar dan organisasi Polri menembus hingga ke tingkat desa. Jokowi mengingatkan bahwa tugas serta perilaku anggota Polri selalu dipantau dan dinilai oleh masyarakat.

“Setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat, di manapun saudara-saudara bertugas, saudara-saudara selalu dalam pengamatan rakyat, saudara-saudara dalam penilaian rakyat, rakyat menilai apakah perilaku polri sesuai dengan harapan rakyat,” jelas Jokowi saat menyampaikan amanat Upacara.

Sebagai informasi, Kepolisian Republik Indonesia memperingati HUT Bhayangkara Polri pada tanggal 1 Juli setiap tahunnya. Tahun ini Hari Bhayangkara 2022 yang jatuh pada Jumat hari ini mengangkat tema “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh.”

[ded]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *