Gubernur Kepri Serahkan Sapi Kurban dari Presiden di Gerbang Utara Perbatasan NKRI

Gubernur Kepri Serahkan Sapi Kurban dari Presiden di Gerbang Utara Perbatasan NKRI

Kepri: Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad menyerahkan langsung dua ekor sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris, di Masjid Jami’Baiturrahim, Tarempa, Minggu, 10 Juli 2022. 
 
Dua ekor sapi kurban yang diserahkan untuk masyarakat Anambas tersebut menjadi simbol pemotongan kurban di gerbang utara perbatasan NKRI. 
 
“Kita membawa amanah dari bapak Presiden untuk menyerahkan sapi kurban, karena Anambas letaknya jauh dan ada di perbatasan kita beli dua sapi terbesar di kabupaten ini,” ujar Gubernur Ansar. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gubernur Ansar beralasan dipilihnya Kabupaten Kepulauan Anambas untuk diserahkan sapi kurban adalah karena sebagai daerah perbatasan, Anambas menjadi teras Indonesia. Sudah sepantasnya masyarakat Anambas diberikan perhatian dari Pemerintah Provinsi Kepri. 
 
“Kita mau dengan diserahkannya sapi kurban dari Presiden Jokowi maka masyarakat Anambas bisa merasakan bentuk perhatian dari kita, karena tidak ada alasan walaupun di perbatasan, seluruh masyarakat Kepri harus mendapatkan perhatian yang sama,” kata Gubernur Ansar. 
 
Tidak hanya dua ekor sapi kurban dari Presiden Jokowi, Kabupaten Anambas juga kebagian empat ekor sapi kurban bantuan dari Pemprov Kepri. Secara total ada 30 ekor sapi yang diberikan Pemprov Kepri untuk seluruh Kabupaten dan Kota di Kepri. 
 
Gubernur Kepri Serahkan Sapi Kurban dari Presiden di Gerbang Utara Perbatasan NKRI
 
Adapun Abdul Haris usai menerima sapi kurban dari Gubernur Ansar mengaku sangat bersuka cita dengan diberikannya sapi kurban dari Presiden Jokowi untuk Kabupaten Anambas. Masyarakat Anambas tidak menyangka jika sapi kurban dari Presiden Jokowi diberikan untuk mereka.
 
“Tentu ini menjadi kebahagiaan yang tak terkira dari kami bisa mendapatkan sapi kurban dari Presiden, kami merasa Presiden memberikan perhatiannya untuk kami,” kata Abdul Haris.
 
Abdul Haris pun mewakili masyarakat Anambas memanjatkan doa untuk Presiden Jokowi dan terkhusus untuk Gubernur Ansar agar para pemimpin negeri senantiasa diberikan kesehatan dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik sampai selesai. 
 
“Kami masyarakat Anambas akan senantiasa mendoakan agar Presiden Jokowi dan juga Gubernur Ansar selalu diberikan kesehatan dan terus memberikan perhatian bagi kami masyarakat Anambas di perbatasan,” kata Abdul Haris. 
 

(ROS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *