Grup ANJ Raih Nilai Terbaik Pengelolaan Risiko ESG dan Transparansi

Grup ANJ Raih Nilai Terbaik Pengelolaan Risiko ESG dan Transparansi

tribunwarta.com – JAKARTA – PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) baru-baru ini menerima hasil penilaian ESG Risk Rating yang dilakukan oleh Sustainalytics dengan nilai 18,3 atau masuk dalam kategori risiko rendah. Dengan nilai tersebut, ANJ menempati peringkat pertama sebagai perusahaan dengan risiko ESG paling rendah dari 95 perusahaan pertanian dan peringkat ke-10 dari 601 perusahaan industri makanan global yang dinilai Sustainalytics.

Sementara itu, penilaian tahunan yang dirilis hari Rabu (23/11) oleh Sustainability Policy Transparency Toolkit (SPOTT), sebuah platform penilaian transparansi, menunjukkan peningkatan skor ANJ sebesar 8.2 poin dibanding tahun 2021 menjadi 91.1%. Skor yang lebih tinggi ini mengindikasikan bahwa perusahaan secara relatif lebih transparan jika dibandingkan perusahaan lainnya dengan skor lebih rendah. Dengan penilaian tersebut ANJ mendapatkan peringkat pertama di antara perusahaanyang berkantor pusat di Indonesia dan peringkat ke-4 dari 100 produsen, pengolah dan pedagang minyak kelapa sawit secara global yang dinilai melalui platform penilaian SPOTT.

Adapun, kedua prestasi tersebut merupakan peningkatan signifikan dibandingkan capaian pada tahun 2021. ANJ mendapatkan kategori risiko ESG yang rendah karena dinilai oleh Sustainalytics sebagai perusahaan dengan manajemen risiko ESG yang sangat kuat di sektor perkebunan. Sedangkan, skor SPOTT ANJ terus meningkat dari tahun ke tahun yang menunjukkan bahwa perusahaan semakin transparan dan konsisten dalam menyajikan informasi keberlanjutan yang berkualitas kepada publik. Sejalan dengan visi misi perusahaan, ANJ berkomitmen untuk menjadi perusahaan kelapa sawit di Indonesia yang terdepan dalam menerapkan kelapa sawit berkelanjutan dan pengelolaan risiko ESG.

Sebelumnya, melalui dua anak perusahaannya, PT Sahabat Mewah dan Makmur (SMM) dan PT Austindo Nusantara Jaya Agri (ANJA), ANJ telah berhasil meraih dua penghargaan PROPER Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHKp) ada tahun 2021. Hal ini menempatkan ANJ sebagai satu-satunya perusahaan sawit yang memperoleh penghargaan PROPER Emas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!