Gloria 1 Sukses Three-Peat, Jadi Tim Basket Pelajar Putri Terbaik di Jawa Timur

Gloria 1 Sukses Three-Peat, Jadi Tim Basket Pelajar Putri Terbaik di Jawa Timur

SURYA.CO.ID, SURABAYA – Tim putri SMA Gloria 1 Surabaya sukses melanjutkan supremasi sebagai tim basket pelajar putri terbaik di Jawa Timur.

Seiring keberhasilan mereka mengamankan trofi champion pada babak puncak Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series. Usai menang atas SMAN 1 Blitar dengan skor akhir 72-35, Sabtu (1/10/2022), di DBL Arena Surabaya.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan tim asuhan Desandrew Pudyo Tinoto Adiwidjaja ini sukses mengoleksi gelar champion kali ketiga selama tiga musim berturut-turut atau three-peat. Setelah mereka merebut gelar champion sebelumnya pada edisi 2019 dan 2021 (Musim 2020 liga tidak bergulir karena pandemi Covid-19).

Gloria 1 menjadi tim putri kedua dalam catatan sejarah bergulirnya liga basket pelajar terbesar Seri Jatim sejak 2004, yang sukses mencetak three-peat. Menyamai pencapaian tim putri SMA St Louis 1 Surabaya yang sukses merebut champion tiga musim beruntun pada edisi 2014, 2015, dan 2016 silam.

Shannice Crystallina jadi pembuka keran poin pertama untuk Gloria 1 di menit awal kuarter pertama. Sebelum akhirnya dibalas dengan tembakan tiga angka dari Clarissa Aurelliya (guard Smasa Blitar) di menit berikutnya. Meski demikian, Gloria 1 kembali unggul atas Smasa Blitar lewat pundi-pundi poin dari penggawa mereka.

Tim berjuluk Blue Starts itu memang tampil tanpa cela di partai final kali ini. Solid sepanjang pertandingan, Gloria 1 sukses mencetak dua digit poin di setiap kuarternya. Pun demikian, Clarissa Aurelliya dan rekan-rekannya pun tak bisa diremehkan. Mereka kerap membuat Gloria 1 kerepotan. Terutama di kuarter pertama.

Titel three-peat yang berhasil diraih oleh Gloria 1 kali ini juga tak lepas dari kontribusi para pemain mereka. Khususnya Komang Mariani, Nathania Nicole, dan Michelle Angelina. Ketiga pemain itu sukses mencetak dua digit poin untuk Gloria 1.

Komang Mariani solid dengan 14 poin. Disusul oleh Nicole dan Michelle yang sama-sama mengemas 11 poin. Di tubuh Smasa Blitar ada Cindy Amelia yang mencetak 10 poin dan 5 rebound. Juga Clarissa Aurelliya yang nyaris double-double dengan raihan 9 poin dan 9 rebound. 

Ditemui usai laga final, Setio Giovanni kapten Gloria 1 menuturkan rasa syukur dan bahagianya mencapai three-peat. “Bersyukur, senang akhirnya perjuangan latihan selama ini akhirnya terbayarkan,” jelasnya. 

Dirinya juga sempat mengungkapkan prediksinya terhadap Smasa Blitar. “Ya mereka beneran ngeyel di kuarter pertama. Tapi kami nggak mau kalah. Permainan kami lebih ngeyel dari mereka,” tambahnya. 

Pemain dengan jersey nomor sembilan ini tak kuasa menahan haru dan bangga hingga meneteskan air matanya. Dirinya berterima kasih dengan jajaran seluruh pihak mendukung SMA Gloria 1 Surabaya. 

“Terima kasih banyak buat seluruh yang mendukung kami sejak awal. Seluruh perjuangan kami akhirnya terbayarkan. Untuk adik kelas kami  selanjutnya, semoga tahun depan tetap champion. Protect the Legacy!” tutupnya. (*) 


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *