Generasi Muda Lampung Diajak Terus Melestarikan Kebudayaan

Generasi Muda Lampung Diajak Terus Melestarikan Kebudayaan

Lampung: Relawan Ganjar Milennial Center (GMC) menggelar 1.000 Tabuhan untuk Nusantara Ganjar Milenial Center Lampung sebagai ajang silaturahmi pemuda se-Provinsi Lampung yang sekaligus menampilkan kesenian dan budaya daerah khas setempat.
 
Koordinator GMC Wilayah Lampung, Rico Kiat Sanjaya, mengatakan urgensi dari kegiatan ini adalah sebagai wujud kepedulian terhadap kebudayaan bangsa dan juga wadah bagi generasi muda untuk bersama-sama melanjutkan tradisi.
 
“Kegiatan ini dilangsungkan sebagai bentuk eksistensi dan hadirnya GMC Lampung yang peduli terhadap generasi muda untuk selalu hadir dalam tradisi adat kebudayaan dan kesenian Provinsi Lampung,” kata Rico di Museum Transmigrasi Bagelen, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Minggu, 25 September 2022.
 

Rico menjelaskan sosok Ganjar sendiri seringkali menghimbau generasi muda untuk peduli terhadap budaya Indonesia yang ‘adi luhung’. Sebab dengan mempertahankan budaya akan mempertahankan bentuk karakter anak bangsa yang akhirnya membentuk karakter bangsa untuk menjadikan Indonesia beradab dan berwibawa di mata dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia pihaknya akan terus mengintegrasikan penanaman nilai kebudayaan dalam kegiatan yang dibuat oleh GMC. Memastikan bahwa tema maupun aktifitas pelestarian budaya ada di setiap kalender kegiatan yang dibuat oleh GMC dan sebagai bentuk konsolidasi terhadap sosok Ganjar Pranowo.
 
“Maka pelestarian kebudayaan akan terus kami kembangkan dalam kegiatan yang disusun oleh GMC. Kami juga berusaha seoptimal mungkin menyalurkan kepedulian ayah Ganjar terhadap budaya dengan melibatkan generasi muda sebagai penerus kebudayaan itu sendiri,” jelas Rico.
 
Budaya dan UMKM Saling Terintegrasi
 
Ganjar terus konsisten dan berupaya mengakselerasi pertumbuhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayahnya. Salah satunya dengan membantu pelaku UMKM untuk memasarkan Produk UMKM asli Jateng dengan membuka program ‘Lapak Ganjar’ dengan memanfaatkan media sosial milik orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut.
 
Hal tersebut bertujuan supaya warga bisa memanfaatkan platform tersebut untuk mempromosikan produk dengan mudah dan harapannya akan terjual laris manis. Banyak UMKM yang merasa terbantu oleh program mingguan tersebut.
 
GMC Provinsi Lampung tengah berupaya mengambil bagian dalam program tersebut, dengan cara memanfaatkan media sosial dan group komunitas milik GMC Lampung untuk mempublikasikan produk-produk UMKM asli Lampung.
 
“Kami kan punya group Whatsapp dan medsos juga. Semoga hal tersebut bisa dimanfaatkan oleh pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya,” ungkap Rico.
 
Menurut dia hal ini menjadi wujud bukti keseriusan dan komitmen relawan GMC dalam mendukung Ganjar Pranowo maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Terlebih lagi Ganjar merupakan sosok yang lekat dan dekat dengan generasi muda.
 
“Kami mendapat respon baik dan dukungan dari generasi muda lampung, dibuktikan dengan antusiasme pada kegiatan hari ini. Konsolidasi terhadap ayah Ganjar akan secara konsisten kami lakukan baik dalam bentuk kegiatan seperti ini, maupun dalam bentuk pelatihan yang meningkatkan softskill dari generasi muda Lampung,” ujarnya.
 

(DEN)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *