Gembok Dibuka, Saham GOTO Langsung Anjlok Sentuh ARB

Gembok Dibuka, Saham GOTO Langsung Anjlok Sentuh ARB

tribunwarta.com – Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk ( GOTO ) langsung anjlok pada awal perdagangan Kamis (1/12/2022), setelah masa penguncian atau saham seri A dibuka.

Melansir data RTI, setelah perdagangan dibuka, saham GOTO langsung merosot 6,62 persen menyentuh level auto rejection bawah (ARB) ke posisi harga Rp 141. Ini lagi-lagi menjadi level terendah saham GOTO sejak melantai di bursa efek.

Setelah menyentuh ARB, terpantau masih banyak investor “nyangkut” di saham GOTO. Ini tercermin dari ordebook GOTO, yang hanya terdapat posisi offer atau jual besar-besaran, tanpa ada posisi beli.

Seiring dengan terus merosotnya harga saham, kapitalisasi pasar GOTO kian menyusut. Pada Kamis pagi, kapitalisasi pasar perusahaan teknologi itu sebesar Rp 167 triliun.

Asal tahu saja, ini menjadi kali keempat secara berturut-turut saham GOTO menyentuh level ARB. Sejak beberapa hari lalu, investor telah khawatir dengan dibukanya periode penguncian saham seri A GOTO.

Praktisi pasar modal sekaligus founder WH-Project William Hartanto mengatakan, pelemahan saham GOTO masih berpotensi berlanjut. Aksi jual akan terus dilakukan investor sampai dengan harga saham GOTO dinilai sudah priced-in.

“Setelah lock period berakhir maka pemegang saham yang sebelumnya dikunci akan melepas saham GOTO, pelemahan bisa berlanjut sampai penjualan ini berakhir, dengan kata lain harus ada pihak yang membeli juga di saat harga GOTO ini turun,” kata dia kepada Kompas.com, Kamis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!