Gelar Batfest 2022, Cara Crazy Rich Haji Isam Berbagi dengan Masyarakat Sekitar Perusahaan

Gelar Batfest 2022, Cara Crazy Rich Haji Isam Berbagi dengan Masyarakat Sekitar Perusahaan

tribunwarta.com – Pesta kembang api Batulicin Festival (Batfest) 2022 yang memecahkan rekor MURI untuk bentang pijar terpanjang mencapai 1 kilometer, benar-benar menjadi pertunjukan spektakuler bagi 70 ribu masyarakat yang menjejali Jhonlin Pantai Festival di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, seluas 12,5 hektare yang sejatinya diperuntukkan bagi sekitar 50 ribu pengunjung.

Para penonton pesta kembang api Batfest 2022 pada puncak pergantian tahun tak hanya dari Tanah Bumbu atau kabupaten-kabupaten di sekitarnya, seperti Pelaihari atau Kotabaru, tapi juga berdatangan dari Banjar Baru, Banjarmasin dan bahkan dari luar provinsi seperti Balikpapan atau Samarinda.

Pertunjukan kembang api ternyata menjadi penanda hari ulang tahun ke-46 bagi Haji Samsudin Andi Arsyad yang juga biasa disebut Samsudin Andi Arsyad, meski orang lebih banyak mengenalnya sebagai Haji Isam, pemilik Jhonlin Group yang kini menaungi sekitar 60 perusahaan.

Batfest 2022 bukanlah sekadar hingar-bingar pesta kembang api karena ternyata melibatkan sekitar 500 PKL dan UMKM yang disediakan tenda-tenda khusus secara gratis agar dapat berjualan dan ikut menangguk rejeki dari ratusan ribu orang yang berdatangan dan menonton secara gratis pula, selama lima hari perhelatan sejak Selasa (27/12/2022) hingga Sabtu (31/12/2022).

Tak hanya itu, para penonton secara khusus juga diberi kesempatan untuk ikut menikmati bazar murah penjualan minyak goreng JAR dan gula berlabel GulaTa, keduanya produksi PT Jhonlin Agro Raya Tbk dan PT Prima Alam Gemilang yang merupakan anak usaha Jhonlin Group. Sepaket berisi tiga kemasan 1 liter JAR dan 1 kg GulaTa dijual sesuai harga dasar hanya Rp50 ribu.

Umrahkan Gratis Ribuan Warga

Haji Isam dikenal dermawan dan gemar berbagi. Menjelang akhir tahun 2022 saja, tercatat dia telah memberangkatkan umrah secara gratis 870 warga Tanah Bumbu. Bahkan pada Kamis (29/12/2022), Haji Isam kembali memberangkatkan umrah secara gratis 50 warga Kabupaten Kotabaru, mulai dari imam masjid, guru ngaji, guru TK, guru SLB, juga anggota Polri dan TNI.

Kedemawananan Haji Isam ini pernah diungkapkan oleh mantan Menpan RB yang juga mantan Wakapolri Komjen Polisi (Purn) Syafruddin Kambo yang pernah menjadi Kapolda Kalsel periode 2010-2012. “Haji Isam sosok yang sangat dermawan. Jiwa penolongnya kuat sekali. Setiap tahun ia mengumrahkan dan menghajikan banyak orang. Sudah ribuan jumlahnya,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!