Gawat! Virus Corona Belum Kelar, China Diserang Flu Burung!

Gawat! Virus Corona Belum Kelar, China Diserang Flu Burung!

tribunwarta.com – Layaknya istilah sudah jatuh tertimpa tangga pula, virus corona belum selesai, China kini terjangkit flu burung.

Baca informasi selengkapnya dari berita Finansialku di bawah ini!

Rubrik Finansialku

Virus Corona Belum Usai, China Dilaporkan Terjangkit Flu Burung

Update berita terbaru virus corona, China dilaporkan terkena wabah flu burung atau H5N1. Virus ini pertama kali terdeteksi di sebuah peternakan di kota Shaoyang, provinsi Hunan Selatan.

Wabah ini muncul saat pemerintah China sedang berupaya menangani puluh ribuan kasus terkait virus corona yang wabahnya pertama kali ditemukan di Wuhan, China.

[Baca Juga: Waduh! Masker Wajah Bisa Tangkal Virus Corona]

Dilansir dari laman cnbcindonesia.com yang mengutip laporan dari laman Channel News Asia (CNA), berita ini disampaikan langsung oleh Kementerian Pertanian dan Urusan Pedesaan di China, Sabtu (01/01).

“Kasus tersebut terjadi di sebuah peternakan dengan 7.850 ayam, 4.500 di antaranya telah mati karena flu burung.” Tulis media CNA yang dikutip dari laman cnbcindonesia.com, Sabtu (01/02).

Melansir laman yang sama, diketahui pihak terkait sudah berhasil memusnahkan 17.828 unggas setelah wabah pertama kali terdeteksi.

Sebelumnya, negara tirai bambu itu juga sempat dilanda virus serupa 7 tahun silam, pada tahun 2013.

Dilaporkan, karena penyebaran wabah yang cukup masif itu, negara China harus mengalami kerugian sekitar US$ 6,5 miliar, seperti yang dikatakan oleh para pakar PBB.

Sementara itu, wabah virus corona yang baru-baru ini ditetapkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) sebagai darurat global, wabahnya dilaporkan telah menyebar ke 25 negara termasuk China.

Negara yang terjangkit, sesuai dengan rangkuman dari laman cnbcindonesia.com, di antaranya adalah Amerika Serikat, Australia, China, Filipina, Finlandia, India, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Kamboja, Korea Selatan, Malaysia, Nepal, Perancis, Russia, Singapura, Spanyol, Sri Lanka, Swedia, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.

[Baca Juga: Gawat! WHO Umumkan Virus Corona Sebagai Darurat Global]

Di negara China sendiri, hingga hari ini, Senin (03/02) terdapat 16000 orang yang ditemukan tertular wabah ini, dengan total pasien meninggal sebanyak 360 orang.

Yuk, sebarkan informasi penting ini pada orang-orang terdekat Anda sehingga semakin banyak orang yang bisa terhindar dari wabah ini.

Sumber Referensi:

    Rehia Sebayang, 3 Februari 2020. Belum Kelar Corona, Flu Burung Mewabah Lagi di China. Cnbcindonesia.com – http://bit.ly/3b51T8d

    Wangi Sinintya Mangkuto. 3 Februari 2020. Awas Corona! 25 Negara Ini Konfirmasi Penderita Virus Wuhan. Cnbcindonesia.com – http://bit.ly/2S6f9kg

Sumber Gambar:

    Flu Burung China – http://bit.ly/2tonpUx

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!