Garudafood Raup Penjualan Rp5,18 Triliun di Kuartal II

Garudafood Raup Penjualan Rp5,18 Triliun di Kuartal II

Jakarta: PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) mencatat penjualan tumbuh menjadi Rp5,182 triliun pada kuartal II-2022. Angka ini tumbuh di atas 20 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp4,185 triliun.
 
“Pertumbuhan penjualan tersebut ditopang dari kategori snack foods yang tumbuh di atas 20 persen dan minuman tumbuh di atas 15 persen,” ungkap Direktur PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk Fransiskus Johny, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 10 September 2022.
 
Dia merincikan, penjualan domestik Garudafood naik di atas 20 persen. Sementara di pasar ekspor naik lebih dari 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, perseroan juga melakukan jemput bola ke konsumen sebagai salah satu bentuk komitmen perusahaan terhadap peningkatan kualitas produk dan pelayanan bagi para pelanggannya.
 

“Kami berharap dapat mengetahui secara langsung umpan balik dari pelanggan terkait dengan kebutuhan dan daya beli konsumen, peluang pasar hingga penetrasi produk. Masukan dari pelanggan tersebut kami jadikan insight untuk dapat meningkatkan pelayanan, kualitas produk hingga menciptakan produk-produk yang inovatif ke depannya,” jelas Fransiskus.
 
Hal itu dilakukan perseroan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (HPN), jajaran manajemen perseroan di antaranya Komisaris Garudafood Hartono Atmadja, Direktur Garudafood Fransiskus Johny, dan Direktur Garudafood Paulus Tedjosutikno melakukan aksi simpatik di beberapa wilayah Jakarta dalam kegiatan Garudafood Joint Call Day 2022.
 
Menurut dia, Garuda saat ini fokus pada pengembangan produk snack yang inovatif dan target pasar yang lebih luas dengan mengusung tagline baru yakni “Lebih Berasa Ada Garuda”. Dalam kesempatan yang sama, jajaran manajemen Garudafood juga memperkenalkan varian produk baru dari extend brand Garuda ke kategori non-peanut yaitu Garuda Crunchy O’Corn rasa Jagung Bakar, Garuda Crunchy Potato rasa Original Kentang Eropa dan Garuda Crunchy Bee rasa Daging Sapi BBQ.
 
“Kami memperkenalkan langsung produk Garuda Crunchy dengan tiga varian baru ke para pemilik toko untuk mendapatkan feedback dari mereka mengenai produk ini, bagaimana rasa produknya, apakah kemasannya menarik dan apakah rasa Garuda Crunchy ini dapat memenuhi harapan pelanggan. Besar harapan kami agar produk ini mendapat respons positif dan sukses di pasar,” ujar Fransiskus.
 
Garuda Crunchy pertama kali diluncurkan pada Agustus 2020, merupakan inovasi dari hasil open collaboration menggandeng partner global yang telah sukses menjadi pemimpin pasar dalam produk sejenis di Amerika Serikat.
 

(AHL)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *