Garuda Indonesia Buka Kembali 3 Rute Internasional Mulai Bulan Depan, Mana Saja?

Garuda Indonesia Buka Kembali 3 Rute Internasional Mulai Bulan Depan, Mana Saja?

tribunwarta.com – JAKARTA, PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) akan membuka kembali tiga rute untuk penerbangan internasional. Pembukaan rute tersebut akan dilakukan pada November dan Desember 2022 mendatang.

Adapun ketiga rute yang akan dibuka kembali, yakni Bali-Narita-Bali, Jakarta-Melbourne-Jakarta, dan Bali-Melbourne-Bali. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pembukaan rute penerbangan internasional tersebut dilakukan usai perusahaan memperoleh homologasi atau kesepakatan damai dari kreditur dalam Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

Untuk rute Bali-Narita- Bali dibuka pada 1 November 2022, Jakarta-Melbourne- Jakarta pada 23 November, sedangkan rute Bali-Melbourne-Bali pada Desember tahun ini.

“Pada 1 November kami akan membuka penerbangan kembali Narita ke Bali sebagian bagian dari menyambut dibukanya kembali border Jepang untuk wisatawan. Juga 23 November membuka penerbangan kembali Jakarta–Melbourne dan akan dilanjutkan Desember Bali–Melbourne,” kata dia, Kamis (20/10/2022).

Khusus rute Jakarta-Melbourne (PP) untuk mendorong peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Rute tersebut akan dilayani pesawat Airbus A330-300 berkapasitas 251 penumpang dengan konfigurasi 36 business class dan 215 economy class. Pesawat dengan rute ini beroperasi dua kali seminggu.

“Dibukanya kembali rute dari dan menuju Melbourne ini menjadi salah satu upaya Garuda Indonesia dalam mengoptimalkan momentum pemulihan ekonomi nasional khususnya melalui sektor pariwisata,” ujar Irfan.

Adapun pesawat yang digunakan bernomor penerbangan GA 716 akan melayani setiap Rabu dan Sabtu. Pesawat akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 21.00 LT dan tiba di Melbourne Airport keesokan harinya pukul 07.35 LT.

Sementara untuk penerbangan Melbourne-Jakarta akan diberangkatkan dari Melbourne Airport pukul 09.10 LT dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 12.15 LT menggunakan pesawat bernomor penerbangan GA 717.

Editor : Jujuk Ernawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!