Gara-gara Ini BNBR Grup Bakrie Bisa Untung Dari Rugi

Gara-gara Ini BNBR Grup Bakrie Bisa Untung Dari Rugi

tribunwarta.com – PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) mampu membalikkan keadaan. Perusahaan milik Grup Bakrie ini mencatat laba bersih Rp 140 miliar pada kuartal III-2022.

Padahal, di periode yang sama tahun sebelumnya, BNBR membukukan kerugian bersih Rp 45 miliar. Perbaikan laba tak lepas dari membaiknya pemasukan perusahaan.

BNBR mencatat pendapatan Rp 2,3 triliun. Angka ini naik 49% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, Rp 1,56 triliun.

Direktur Keuangan Roy Hendrajanto M. Sakti mengatakan, Pandemi Covid-19 menyisakan dampak yang signifikan terhadap pendapatan perusahaan di 2020 dan 2021 lalu. Tahun 2022 ini adalah saat bagi kami menjalankan program pemulihan.

Langkah cost management yang dijalankan turut berperan dalam membuahkan laba bersih bagi perusahaan sepanjang Januari-September tahun ini.

Roy yakin, pihaknya akan mampu secara konsisten melakukan berbagai terobosan untuk memperbaiki posisi keuangan, terutama dengan menyelesaikan proses restrukturisasi utang serta menjalankan program efisiensi di tingkat operasional anak usaha.

“Upaya kami merevitalisasi neraca keuangan menunjukkan tanda-tanda menggembirakan. Prioritas saat ini adalah merampungkan program restrukturisasi utang yang telah dimulai sejak beberapawaktu lalu. Semoga bisa segera kami selesaikan,” ujar Roy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!