Ganjar Disebut Figur yang Bersahaja dan Merakyat

Ganjar Disebut Figur yang Bersahaja dan Merakyat

Bantaeng: Ribuan santri dan ulama di Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Gema Sholawat dan Doa Bersama untuk Bangsa di Pondok Pesantren DDI Mattoanging, Lamalaka, Bantaeng, Sulsel. Acara ini sekaligus deklarasi dukungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jadi presiden pada 2024.
 
Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mattoanging Abdul Haris Nurdin mengatakan para santri dan ulama mendambakan sosok pemimpin yang religius dan bersahaja. Menurut Abdul, Ganjar yang sederhana sangat dekat dengan rakyat. 
 
“Sosok Pak Ganjar adalah sosok yang dikenal dan masyhur. Beliau sosok pemimpin yang bersahaja dan merakyat kepada rakyatnya,” kata Abdul di Bantaeng, Rabu, 27 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Abdul menilai Ganjar bisa membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik. Terlebih, kata Abdul, Ganjar selalu memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, termasuk santri dan ulama. 
 
Abdul berharap Ganjar bisa terus memberikan perhatian kepada santri dan ulama jika terpilih jadi presiden periode 2024-2029. Pasalnya, kata Abdul, santri dan ulama memiliki peran penting dalam kehidupan bangsa.
 
“Santri dan ulama memberikan kontribusi yang sangat luar biasa sehingga NKRI ini ada. Sekarang, santri dan ulama juga terus  memberikan kontribusi yang luar biasa bagi pembangunan dan mempertahankan NKRI,” jelas dia.

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar (SDG) Sulsel Ahmad Zulfikar mengatakan acara doa bersama kali ini dihadiri ribuan santri dan ulama di Sulsel. Ahmad mengatakan mereka menyebut Ganjar sebagai sosok yang religius dan memiliki kepedulian pada kehidupan keagamaan masyarakat. 
 
“Pak Ganjar ini adalah seorang tokoh yang dekat dengan ulama, dekat dengan para santri, dan juga mengkedepankan nilai-nilai religius, mengedepankan nilai-nilai moral untuk bagaimana bisa berbaur dan bisa diterima di mana-mana,” tutur dia.
 
Pihaknya akan terus lebih mendekatkan sosok Ganjar kepada santri dan ulama di Sulsel. Ahmad menyebut SDG Sulsel akan mengunjungi lebih banyak pondok pesantren untuk memasifkan sosialisasi. 
 
Ahmad berharap Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik di bawah kepemimpinan Ganjar. Dia juga berharap santri memahami perannya sebagai penjaga keutuhan NKRI. 
 

(LDS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *