Ganjar Dinilai Dukung Kesetaraan Gender Melalui Program Kerja

Ganjar Dinilai Dukung Kesetaraan Gender Melalui Program Kerja

Bandung: Sekitar 500 perempuan yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jawa Barat mengikuti seminar bertajuk ‘Perempuan Sebagai Tonggak Emas Peradaban’ di Taman Ponyo, Kecamatan Cinunuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Seminar itu digelar sebagai bentuk dukungan untuk Ganjar Pranowo yang dinilai sangat memperhatikan dan memberdayakan perempuan dalam program kerja maupun kebijakan. 
 
Salah satu langkah konkret Ganjar dalam mendukung kesetaraan gender bagi perempuan melalui Sekolah Cerdas Perempuan Masa Kini atau Serat Kartini. Sekolah tersebut mendorong sekira 30 persen perempuan dalam sebuah kelompok, sehingga dapat memengaruhi sebuah kebijakan yang akan diambil. 
 
Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jawa Barat, Eva Yuliana mengatakan Serat Kartini yang digagas Ganjar merupakan satu upaya untuk menciptakan daya pikir kritis bagi kalangan milenial, terutama perempuan. Hal itu pun menginspirasi Srikandi Ganjar Jawa Barat mengadakan seminar. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Beliau memiliki program Sekolah Cerdas Perempuan di Jawa Tengah, yang bertujuan untuk membangun daya kritis para generasi milenial, khususnya di Jawa Tengah itu sendiri. Jadi kita sangat terinspirasi dari Bapak Ganjar Pranowo,” ujar Eva di Bandung, Jumat, 7 Oktober 2022.

Eva melanjutkan seminar itu bertujuan menyosialisasikan sosok Ganjar dan program-programnya, serta menyebarkan semangat kehidupan berbangsa melalui kesetaraan gender seperti yang dilakukan Ganjar Pranowo. Menurut dia, pemimpin seperti Ganjar sangat dibutuhkan saat ini.
 
“Kami berharap para milenial bisa mendukung penuh Pak Ganjar menjadi presiden di 2024. Karena beliau merupakan sosok pemimpin yang sangat menginspirasi dan mendukung aktivitas dan kreativitas para perempuan,” jelas Eva. 
 
Sejalan dengan program Ganjar Pranowo, Lisna Novita yang menjadi pembicara dalam seminar  mengungkapkan suara perempuan dalam dunia politik sangat dibutuhkan untuk mempengaruhi kelompok dalam mengambil suatu kebijakan, terutama ihwal kesetaraan gender. Lisna mendorong para perempuan untuk lebih berperan aktif dalam menciptakan kesetaraan gender.
 
“Keterwakilan perempuan di bidang politik sangat penting, karena sedikit banyak akan berpengaruh terhadap kebijakan, kesetaraan gender, bagaimana perempuan menghadapi masa depan,” jelas Lisna. 
 
Lisna mendukung penuh upaya Ganjar dalam memperhatikan dan memberdayakan masyarakat, khususnya kaum perempuan. Dia pun mengaku sangat mendukung program Ganjar.
 
“Saya sangat dukung program-program beliau. Karena memang tidak semua pemimpin peduli bagaimana gerak perempuan itu dibebaskan. Nah Pak Ganjar punya program-program yang mencerdaskan dan dapat memajukan perempuan,” ucap Lisna.
 

(LDS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *